Ini Isi Kesepakatan Kerja Sama Nokia dan Xiaomi

Kerja Sama Nokia dan Xiaomi
Kerja Sama Nokia dan Xiaomi

RANCAH POST – Setelah sebelumnya sempat dikabarkan sedang tertarik untuk bekerja sama dengan Nokia, Xiaomi akhirnya kini mengumumkan, apa isi dari kesepakatan yang telah ditanda tangani oleh kedua vendor raksasa tersebut.

Menurut penuturan CEO Xiaomi, Lei Jun. Kolaborasi dengan perusahaan smartphone raksasa ini merupakan jalan baru, untuk mengembangkan teknologi jaringan, khususnya di sektor software.

Ia juga cukup optimis, bahwa Xiaomi bisa terus mengembangkan teknologi dan perangkat yang terbaik dan mutakhir.

Setelah kesepakatan ini berjalan, Nokia menjanjikan untuk menyediakan perangkat infrastruktur jaringan dengan kapasitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan Xiaomi.

Kedua perusahaan juga akan bekerja sama untuk mengembangkan teknologi-teknologi baru yang berfokus untuk kebutuhan data center.

Bukan cuma kerja sama dalam penggarapan saja, kedua perusahaan ini juga akan saling berbagi hak paten, yang tentu menguntungkan keduanya.

Dengan hak paten Nokia, Xiaomi akan bisa memasarkan produknya di AS dengan lebih bebsar.

Dan demikian pula Nokia, dengan lebih dari 16.000 paten yang sudah dimiliki Xiaomi dalam waktu beberapa tahun terakhir ini, pengembangan teknologi mereka akan bisa berjalan lebih cepat. Terutama untuk perangkat IoT.

Ini jelas sebuah cahaya harapan baru. Ketika vendor lain sibuk memperebutkan paten, Nokia dan Xiaomi menunjukkan, bahwa keadamaian dan bekerja sama lebih baik.

Dan semoga kita bisa melihat hasilnya dalam waktu dekat.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here