Diam-diam Xiaomi Siapkan Varian Redmi Note 5A?

Xiaomi Redmi Note 5A
Xiaomi Redmi Note 5A

RANCAH POSTXiaomi kembali dikabarkan tengah menggarap ponsel baru, Xiaomi Redmi Note 5A. Smartphone lain yang mungkin akan menawarkan spesifikasi paling ringan di kelasnya, yakni di kelas phablet Redmi Note series.

Jika awal tahun ini kita kedatangan Xiaomi Redmi 4A dengan spesifikasi lebih rendah di seri resmi, maka masuk akal jika kedepannya akan ada juga Xiaomi Redmi Note 5A sebagai varian terendah dan terjangkau dari seri Redmi Note.

Dan ponsel ini diduga sudah muncul, bersama setumpuk box berwarna merah dengan logo Mi diatasnya. Sementara di bagian bawah, tertulis Note 5A. Apa lagi kalo bukan Redmi Note 5A coba?

Sebagaimana Redmi 4A sebelumnya, Redmi Note 5A juga kemungkinan hadir dengan spesifikasi lebih rendah dari Redmi Note 5 series mendatang.

Namun spesifikasinya sendiri belum diketahui hingga saat ini.

Kemunculan ponsel Note 5A dari Redmi ini memang menarik dan mengejutkan, mengingat tidak ada seri tersebut tahun lalu.

Xiaomi hanya meluncurkan dua varian Redmi Note 4 dan Note 4X dengan spesifikasi yang bisa dikatakan bedanya cuma sedikit. Sangat sedikit.

Pekan lalu, sebuah bocoran yang beredar di Weibo sempat mengungkap mengenai spesifikasi dari Xiaomi Redmi Note 5. Namun tak ada petunjuk mengenai Xiaomi Redmi 5A.

Xiaomi Redmi Note 5 sendiri dikatakan hadir dengan layar FullHD berukuran 5,5 inci dengan bezel super tipis.

Ia juga akan menawarkan Snapdragon 630 sebagai andalan, dan didukung dengan beberapa varian memori.

Di sisi kamera, Note 5 dibekali sensor Sony Exmor 16MP f/2.0 sebagai kamera utama. Dan sensor 13MP f/2.0 di bagian kamera selfie.

Kamera ini bakal menawarkan fitur perekam video 4K dan performa fotografi mumpuni di kondisi cahaya yang minim.

Sayang, ia dibekali baterai yang lebih kecil, hanya 3790 mAh. Dan sudah mengusung OS Android 7.1.1 Nougat sebagai OS bawaan dengan balutan MIUI 9.

Untuk varian memorinya sendiri, Xiaomi Redmi 5 ini menawarkan pilihan 3GB/32GB, 4GB/32GB, dan 4GB/64GB untuk masing-masing RAM dan ROM.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here