Bantu Penyelesaian Kasus Chat Mesum Habib Rizieq, Pakar IT Hermansyah Dibacok OTK

Pembacokan Hermansyah Pakar IT Lulusan ITB
Pembacokan Hermansyah Pakar IT Lulusan ITB

RANCAH POST – Hermansyah, pakar IT alumni ITB menjadi korban pembacokan yang dilakukan 5 orang tak dikenal di KM 6 Tol Jagorawi, Minggu (9/7/2017) pagi.

Kasus pembacokan Hermansyah pakar telematika itu, kata Kasatreskrim Polres Metro Depok Kompol Teguh Nugroho, bermula dari senggolan antara mobil pelaku dan adik korban.

Saat itu, korban berkendara dengan istrinya dan adiknya dengan menggunakan dua mobil. Di ruas Tol Jagorawi, mobil pelaku menyenggol mobil adik korban.

“Korban sedang jalan dengan istri dan adiknya dengan menggunakan mobil masing-masing. Dalam perjalanannya, mobil adik korban senggolan dengan mobil lain hingga terjadi kejar-kejaran,” ujar Teguh.

Namun ketika Hermansyah mencoba membantu mengejar mobil pelaku, muncul mobil lainnya dan mencegat mobilnya.

“Dari arah depan dan belakang, korban dicegat dan diserang oleh 5 orang tak dikenal. Adiknya berhasil lolos,” ucap Teguh.

BACA JUGA: SAYEMBARA Seorang Petani Bagi yang Bisa Buktikan Keaslian Chat Habib Rizieq, Hadiahnya Fortuner

Akibat pembacokan itu, Hermansyah mengalami luka parah. Bahkan mobil Avanza putih korban pun terlihat dilumuri banyak darah.

Adapun berdasarkan penuturan Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir, meski bukan bagian GNPF MUI, Hermansyah pakar IT lulusan ITB itu aktif membantu kasus yang menjerat Habib Rizieq dan Firza Husein.

“Kalau kepengurusan khusus tidak, cuma membantu saja karena dia ahli IT dan mengerti di bidangnya, khusunya soal penyadapan,” kata Bachtiar.

Aksi pembacokan Hermansyah di Tol Jagorawi dipastikan terekam kamera dengan banyaknya CCTV di sepanjang ruas Jalan Tol Jagorawi.

Dengan adanya CCTV itu, petugas jalan tol pun dengan cepat mendatangi lokasi untuk membantu korban.

“Dengan komplitnya CCTV, tidak mungkin secepat itu kita tangani. Dengan adanya alat-alat itu, kita bisa memberikan pertolongan dengan cepat,” terang Direktur Utama PT Jasa Marga, Desi Arryani.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here