Connect with us

Sosial Media

Membatalkan Orderan di Depan Sang Driver, Balasan yang Diterima Customer Ini Lebih Menyakitkan

Published

on

Membatalkan Orderan di Depan Sang Driver, Balasan yang Diterima Customer Ini Lebih Menyakitkan
Screenshot. (INSTAGRAM)

RANCAH POST – Akhir-akhir ini aksi pembatalan orderan sepihak kerap menimpa para driver ojek online. Hal ini biasanya terjadi pada layanan Gofood yang disediakan oleh perusahaan ojek online.

Banyak driver yang mengeluh karena orderannya dibatalkan oleh customer-nya padahal mereka sudah rela mengantri hingga berjam-jam lamanya.

Banyak pula customer yang membatalkan pesanannya padahal makanan sudah dibeli dan sudah siap untuk diantar.

Hal ini pastinya sangat merugikan para driver ojek online yang sudah kehilangan banyak waktu, uang dan tenaganya untuk pesanan tersebut.

Dan dari pesanan yang dibatalkan tersebut para driver hanya mendapat kerugian, karena mereka tidak bisa meminta ganti rugi.

Nggak cuma itu, pembatalan orderan secara sepihak ini juga kerap terjadi pada driver ojek biasa. Apapun alasannya, yang pasti penbatalan sepihak ini sangat merugikan sang driver.

Kejadian tidak mengenakan juga dialami oleh seorang driver ojek ini. Kisahnya dibagikan oleh akun Facebook bernama Zab Rizal ke grup keluhan Gojek.

Saat itu Rizal mendapat sebuah orderan dari Jl. Jambu 7 menuju ke Jl. Tugu Raya.

Sesampainya di rumah sang customer, Rizal melihat ada seorang bapak paruh baya yang merupakan driver ojek.

Ternyata driver ojek tersebut datang lebih dulu dibandingkan dirinya. Rizal menanyakan apakah bapak tersebut datang untuk menjemput juga.

Ternyata nama dari customer mereka berdua sama. Bapak itupun mengatakan bahwa si customer melakukan orderan sebanyak 2 kali.

Tak lama kemudian, orderan driver paruh baya tersebut dibatalkan oleh customernya. Karena tidak terima, driver itupun maral sambil menunjukan pembatalannya di aplikasi.

Dengan perasaan marah dan kecewa, driver itupun pergi. Tak lama kemudian, customer yang merupakan seorang wanita itu keluar dari rumahnya.

Rizal pun menanyakan kepada customernya berapa kali ia melakukan pengorderan ojek.

“1 mas, siapa cepat dia yang dapat”, jawab customer tersebut.

Rizal pun mencoba menjelaskan bahwa ada seorang bapak tua yang datang lebih dulu daripada dirinya.

“Mbak tahu nggak, sebelumnya ada bapak tua yang sudah datang ke sini, terus mbak cancel”, ucap Rizal.

Tapi customer tersebut tetap mengatakan bahwa siapa yang cepat, maka dialah yang berhak menerima orderannya.

Merasa kesal dengan customernya, Rizal pun melakukan hal yang sangat tidak terduga. Ia tiba-tiba membatalkan penjemputannya.

Wanita itupun sempat bingung mendapati kenyataan ini.

“Lho, kenapa mbak kesal? Kesal ya? Sama perasaannya seperti bapak tua tadi. Sudah jauh-jauh jemput malah di cancel dan seperti yang mbak bilang tadi kan, siapa cepat dia dapat.

Nah, bapak tua tadi lebih cepat dari saya, berarti orderan ini harusnya hak bapak itu, bukan saya”, kata Rizal sambil membatalkan orderan tersebut.

Setelah itu Rizal pun pergi dari rumah customernya tersebut.

Saat di depan gang, Rizal kembali bertemu dengan driver tua tadi yang pesanannya di cancel.

Driver itupun bingung kenapa Rizal tidak jadi mengantar si customer. Dan Rizal pun menjelaskan bahwa ia membatalkan orderannya.

Rizal memposting kisah ini hanya sekedar untuk mengingatkan kepada para customer agar tidak membatalkan pesanan seenaknya.

Postingan Rizal tentang kejadian ini diposting ulang oleh akun Instagram @dramaojol.id.

https://www.instagram.com/p/BWWx1ziANc2/?taken-by=dramaojol.id

Advertisement