Connect with us

Berita Nasional

Berkat Rekaman CCTV, Aparat Ringkus Pelaku Pembacokan Hermansyah Pakar Telematika Lulusan ITB

Published

on

Berkat Rekaman CCTV, Aparat Ringkus Pelaku Pembacokan Hermansyah Pakar Telematika Lulusan ITB
Penangkapan pelaku pembacokan Hermansyah (BOI)

RANCAH POST – Selang tiga hari usai terjadinya pembacokan Hermansyah ITB, polisi akhirnya bisa meringkus para pelaku.

Pelaku pembacokan Hermansyah pakar IT itu berjumlah dua orang. Mereka diringkus di kawasan Sawangan Depok, Jawa Barat, Rabu (12/7/2017) dini hari.

Penangkapan pelaku penganiayaan Hermansyah pakar telematika itu terjadi selepas polisi memeriksa rekaman kamera pengawas milik Jasa Marga di lokasi kejadian yang berada di Tol Jagorawi.

Berkat rekaman kamera pengawas itu, para pelaku berhasil diidentifikasi. Pelaku pembacokan dalam kasus Hermansyah itu adalah Edwin Hitipeuw alias EH (37) dan temannya, Lauren Paliyama (31).

BACA JUGA: Bantu Penyelesaian Kasus Chat Mesum Habib Rizieq, Pakar IT Dibacok OTK

Edwin dan Lauren tak berdaya manakala keduanya disergap tim gabungan yang berasal dari Polda Metro Jaya, Polresta Depok dan Jakarta Timur di bawah pimpinan Kapolresta Depok, Komisaris Besar Herry Heryawan.

Dari Pajero hitam, kedua pelaku dipaksa turun dan tak berkutik ketika ditangkap. Penyergapan pun sempat membuat warga di sekitar lokasi penangkapan kaget dan membuat pengguna jalan berhenti.

Herry pun lantas meminta agar warga tenang. “Sudah, tidak ada apa-apa. Silakan jalan lagi,” kata Herry.

Sementara itu, dijelaskan Kasatreskrim Polres Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana, pemicu dalam kasus Hermansyah itu adalah akibat adanya saling senggol kendaraan.

Jadi saat kejadian si pelaku ini menyenggol mobil korban. Nah korban yang tak terima kemudian mengejar sehingga terjadilah cek-cok. Korban akhirnya dicegat dan dianiaya oleh para pelaku.

Loading...
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement