VIRAL Beli Tiket Pesawat dari Traveloka tapi Di-Refund Orang Lain Sampai Gagal Terbang Tak Bisa Hadiri Pernikahan Anak

Beli Tiket Pesawat dari Traveloka Di Refund Orang Lain
Beli Tiket Pesawat dari Traveloka Di Refund Orang Lain

RANCAH POST – Netizen dengan akun Fyra Sahrir menuliskan kekecewaannya melalui media sosial perihal pembelian tiket pesawat dari Traveloka yang secara misterius di-refund orang lain.

Kekecewaan Fyra berdasar, terlebih dengan gagalnya kedua orangtuanya terbang ke Balikpapan dari Makassar untuk menghadiri resepsi pernikahan sang adik.

Sebelumnya, Fyra membeli tiket pesawat Maskapai Lion Air dari Traveloka. Hanya saja ketika di bandara, tiket yang dibelikan untuk orangtuanya itu disebut pihak Lion Air sudah di-refund (pengembalian dana tiket) oleh orang lain.

Tak jua mendapatkan jawaban yang memuaskan dari Traveloka dan Lion Air, Fyra pun meluapkan kekecewaannya melalui media sosial dengan menuliskan postingan berjudul ‘Hati-hati Beli Tiket Lion Air via Traveloka, Bisa di Refund Sembarang Orang’

Dalam postingan yang akhirnya viral itu, Fyra menceritakan bagaimana tiket pesawat yang dibelinya secara misterius di-refund oleh orang lain.

Dituliskan Fyra, pada 6 Juli 2017 dirinya membelikan tiket pesawat pulang pergi untuk kedua orangtuanya dengan jadwal pemberangkatan 8 Juli dan 11 Juli 2017 untuk menghadiri pernikahan adiknya di Samarinda.

BACA JUGA: HEBOH Mahasiswa Rusia Ngamen di Stasiun Untuk Beli Tiket Pulang

Tepat pada hari pemberangkatan, orangtua Fyra yang tinggal di Takalar menempuh perjalanan mengendarai sepeda motor dengan jarak 37 kilometer menuju Makassar.

Namun ketika malam hari hendak melakukan boarding untuk melakukan penerbangan, tiket kedua orangtuanya sudah di-refund atas nama Linda. Atas kejadian itu, orangtuany gagal terbang dan harus kecewa karena tak bisa menghadiri momen penting anaknya.

“Diantara kekalutan dan kerempongan yang mengesalkan itu saya melihat ke arah Bapak. Dia sudah terduduk lemas bersama kopernya. Tertunduk pasrah. Dan meminta kami menghentikan saja protes yang membuat emosi kami hampir sampai di ubun-ubun itu. Beliau menyampaikan ikhlas uang 4 juta yang beliau pinjam itu hangus begitu saja. Dan akan membayarnya saat gaji 13 nanti cair.” tulis Fyra, 9 Juli 2017.

“Kami pun menelpon adik di Samarinda. Memohon maaf karena Bapak dan Ibu tidak dapat menghadiri resepsi pernikahannya. Dari mertuanya kami tahu, disana dia menangis. Bapak hanya tertunduk. Berusaha menyembunyikan air matanya yang tak sanggup di tahannya juga.” lanjut dia dalam postingannya.

Kejadian ini pun mengundang keprihatina dari netizen lainnya.

“Maaf kalo saya salah…. Bukannya kalo refund tiket harus nama orang yg tertera didalam tiket ???…. Tiket tsb a/n Mr. Mahadi dan Mrs. Juwita….koq kenapa nama Linda bisa me-refund ???…. Dari yg mba Fyra ceritakan pihak Traveloka tidak melakukan refund. Jadi kesimpulan saya kesalahan ada di pihak LION AIR…. Laporkan aja mba….jelas2 yg me-refund bukan nama orang yg tercantum dalam tiket…. Maaf sekali lagi kalo saya salah….turut prihatin ya mba….” ujar Ghiana Permanasari.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here