Harga LG Q6 dan Spesifikasi, Layar FullView yang Lebih Murah

LG Q6 3
LG Q6 3

RANCAH POSTLG baru saja merilis seri ponsel terbaru mereka, LG Q6. Ponsel baru ini menawarkan dukungan spesifikasi kelas mid-range, dengan 3GB RAM.

Namun bukan itu kelebihan utama dari seri bari LG Q series ini. Karena bersama LG Q6 Plus dan Q6 Alpha, ia hadir menawarkan layar FullView yang merupakan warisan dari LG G6 dengan rasio 18:9.

Menariknya lagi, ketiga ponsel ini sama sekali bukan seri flagship, dan bukan merupakan andalan dengan kelas premium.

Ketiganya sengaja dihadirkan dengan spesifikasi ringan, agar pengguna di pasar menengah, bisa mencoba kenyamanan layar FullView dengan budget terjangkau.

Nah lalu seperti apa sebenarnya spesifikasi dan harga LG Q6 ini? Mari kita ulas dalam review singkat LG Q6 berikut ini.

Spesifikasi LG Q6

Pertama akan kita bahas spesifikasi LG Q6 di bagian luar, yakni layar.

Layar LG Q6 sebagaimana dikatakan sebelumnya mengusung desain FullView dengan resolusi FullHD+. Layar ini memiliki ukuran 5,5 inci dengan resolusi layar 1080 x 2160 piksel.

Layar ini memberikan kerapatan piksel mencapai 442ppi dengan rasio layar ke bodi menembus angka 78%.

Bodi metal dengan bahan sama seperti G6 siap membungkus dan melindungi bagian dalam ponsel. Dengan ukuran 142,5 x 69,3 x 8,1 mm dan bobot 149 gram.

Selanjutnya untuk dapur pacu sendiri, ponsel ini mengandalkan Qualcomm Snapdragon 435 yang dilengkapi CPU octa-core 1,4 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 505 untuk pengolah grafis.

Ponsel ini juga menawarkan memori yang cukup menawan. Yakni 3GB RAM dan 32GB memori internal. Sebenarnya cuma ini bagian yang membedakan tiga ponsel LG Q6 terbaru.

Ruang simpan ponsel juga bisa diperluas hingga 256GB dengan dukungan slot microSD. Dan OS Android 7.1.1 Nougat akan siap hadir memberikan pengalaman terbaik untuk Anda.

Beralih membahas kamera, ponsel LG Q6 tidak dibekali sensor kamera ganda. Ponsel ini hanya menawarkan dukungan sensor kamera tunggal 13MP dengan autofokus dan LED Flash.

Sementara untuk kmaera selfie sendiri ia dibekali sensor 5MP yang cukup mumpuni.

Dukungan konektiivitas pada LG Q6 juga cukup bisa diperhitungkan. Hadir dengan teknologi 4G LTE, ponsel ini juga didukung WiFi 802.11.

Tak lupa dengan Bluetooth v4.2, dukungan GPS, koneksi NFC dan usb tipe-C v2.0.

Sayangnya tidak ada sensor pemindai sidik jari di ponsel ini. Namun LG menjanjikan fitur pengenal wajah sekakap LG G6.

Dan untuk baterai, LG Q6 mengusung kapasitas 3000 mAh yang diklaim mampu bertahan lebih lama.

LG baru saja merilis seri ponsel terbaru mereka, LG Q6. Ponsel baru ini menawarkan dukungan spesifikasi kelas mid-range, dengan 3GB RAM.

Spesifikasi Lengkap LG Q6

JaringanGSM / HSPA / LTE
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar IPS 5,5 Inci, 1080 x 2160 piksel, 442ppi
OSAndroid 7.1.1 Nougat
ChipsetQualcomm Snapdragon 435, octa-core 1,4 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 505
MemoriRAM 3GB / ROM 32GB, microSD 256GB
Kamera Utama13MP, Autofocus, LED Flasj
Kamera Depan5MP
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYa, with A-GPS
USB2.0, Tipe-C
SensorPengenal Wajah (Facial Recognition)
Baterai3000 mAh, non-removeable
WarnaAstro Black, Ice Platinum, Mystic White, Terra Gold
Harga Rp3.199.000,-

Harga LG Q6

Dengan spesifikasi LG Q6 yang cukup minim bisa dibilang, takkan terlalu mengherankan jika LG membanderol harga LG Q6 lebih ramah di kantong.

Setidaknya itulah yang mungkin diharapkan para fans sejati, yang telah lama ingin mencoba layar FullViey, namun dompet masih belum menghendaki.

Dan demikianlah yang terjadi, meski jika dibandingkan dengan smartphone dari beberapa vendor pesaing, harga LG Q6 ini tampak sedikit lebih tinggi, meski spesifikasinya cukup sama.

Namun kehadiran layar FullView yang jelas masih sangat jarang, dengan dukungan pemindai wajah sebagai pengganti sensor pemindai sidik jari. Harga Rp3.199.000 yang dibanderol LG sebagai harga LG G6 di Indonesia rasanya cukup sepadan.

Ponsel ini bakal menawarkan empat pilihan warna dasar. Yani Astro Black, Ice Platinum, Mystic White dan Terra Gold.

Demikian sedikit ulasan mengenai harga dan spesifikasi LG Q6. Ponsel kelas mid-range baru dari Korea, dengan dukungan layar FullView 18:9.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here