VIRAL Foto Perjuangan Luar Biasa Guru Demi Anak Didik, Netizen: Jasamu Tiada Tara

Guru
Guru

RANCAH POST – Mengabdi untuk mencerdaskan anak bangsa di daerah pelosok atau terpencil tentu saja menjadi tantangan tersendiri bagi para pendidik atau pengajar.

Selain terbatasnya fasilitas, kondisi infrastruktur jalan yang mengkhawatirkan pun harus mereka hadapi tiap harinya, terlebih bila kondisi cuaca sedang tidak bersahabat.

Seperti yang terlihat dalam unggahan foto seorang netizen bernama Defal S, terlihat dua orang wanita berseragam yang disebutkan sebagai guru tengah berjibaku mengeluarkan motor dari jalan berlumpur.

Satu orang yang mengenakan helm hijau terlihat mendorong motor dari arah depan, sedangkan satu orang lainnya terlihat menarik motor supaya bisa terbebas dari jalan berlumpur itu.

“Perjuangan seorang guru demi mendidik muridnya sangat luar biasa… Tidak ada presiden, menteri, atau pejabat jika tidak ada guru di dunia ini, terimakasih wahai para guruku :D” tulis Defal S, 12 Juli 2017.

BACA JUGA: Ribuan Pengajar Geruduk Kemenag Ciamis Tuntut Dana Sertifikasi yang Tak Kunjung Dibayarkan

Tentu saja unggahan foto itu pun menuai simpati dari netizen lainnya. Selain memberikan semangat untuk terus berjuang mencerdaskan anak bangsa, do’a pun turut dipanjatkan bagi mereka.

Rahel Joh, “Luar biasa perjalanan yg hrs di nikmati oleh guru… Bkn jl tol atau jl hot mik.. tetapi jl berlumpur berbatu karang.. Melwt hutan, gunung, rawa.., bahkan menerjang gelombang dan badai.. Guru, nmamu tercatat sbg pahlawan tanpa tanda jasa.. Teruslah berjuang tuk mencerdaskan anak bangsa.. Gbu”

Era Wati, “Begitulah nasib guru di pelosok….tp kadang pemerintah tdk memperhatikan yg spt itu….malang nian nasibmu guru….honooooorrrr….”

Rosmini, “Semangat terus para guru2 demi mencerdaskan anak bangsa.”

Binti Maslukah,” Semangat bu guru…. Jasamu tiada tara…..”

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here