Connect with us

Heboh Foto Pembacok Ahli IT Hermansyah Satu Meja dengan Kapolda Metro Jaya, Apa yang Sebenarnya Terjadi?

Heboh Foto Pembacoh Ahli IT Hermansyah Satu Meja dengan Kapolda Metro Jaya, Ini yang Sebenarnya

Berita Nasional

Heboh Foto Pembacok Ahli IT Hermansyah Satu Meja dengan Kapolda Metro Jaya, Apa yang Sebenarnya Terjadi?

RANCAH POST – Media sosial viral dengan adanya foto yang memperlihatkan terduga pelaku pembacokan Hermansyah ahli IT lulusan ITB satu meja dengan Kapolda Metro Jaya M Iriawan.

Selain dengan Iriawan, sebagaimana terlihat pada foto itu, kedua pelaku yang masing-masing mengenakan kaos biru dan kuning tampak duduk pula dengan sejumlah anggota polisi lainnya.

Bagaimana penjelasan Polri mengenai foto terduga pembacokan Hermansyah duduk satu meja dengan sejumlah anggota polisi itu?

Dikatakan Kabid Humas Polri, Inspektur Jenderal Setyo Wasisto, tidak ada perlakuan khusus terhadap para pelaku.

“Tidak ada perlakuan khusus, kita perlakukan semuanya sama. Kadang harus kita pancing dulu, ajak makan, kita akan ini, agar pelaku lebih terbuka,” terang Setyo, Rabu (12/7/2017).

Masih diutarakan Setyo, hal itu merupakan strategi humanis untuk menggali keterangan dari terduga pembacok Hermansyah.

BACA JUGA: Berkat Rekaman CCTV, Aparat Ringkus Pelaku Pembacokan Hermansyah Pakar Telematika Lulusan ITB

Asas praduga tak bersalah pun dikedepankan untuk menggali keterangan. Adapun pendekatan humanis itu dilakukan supaya pelaku mau menyampaikan informasi yang tidak ingin disampaikan kepada penyidik.

“Kapolda makan dengan para tersangka itu dalam rangka melakukan pendekatan, bisa jadi pelaku mengungkapkan hal yang lain. Kita angkat sisi humanis, jadi tidak ada masalah,” ujar Setyo.

Kepada Kapolda Metro Jaya, hal itu pun sudah ditanyakan secara langsung. Dia pun menegaskan bahwa hal itu dilakukan sebagai bentuk menggali informasi dari para pelaku.

Diberitakan sebelumnya, polisi berhasil meringkus pelaku pembacokan Hermansyah pakar telematika lulusan ITB pada Rabu (12/7/2017) dini hari.

Kasus Hermansyah itu terjadi di Tol Jagorawi sekitar Km 6, Jakarta Timur, pada Minggu (9/7) dini hari lalu. Penyebab pembacokan disebutkan karena adanya senggolan antar kendaraan korban dan pelaku.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement
To Top