Connect with us

Harga Lenovo ZUK Z2 vs Xiaomi Mi5, Spesifikasi dan Perbandingan

Lenovo ZUK Z2 vx Xiaomi Mi5 (LENOVO/XIAOMI)

Review

Harga Lenovo ZUK Z2 vs Xiaomi Mi5, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POSTHarga ZUK Z2. Meski masing-masing vendor sudah memiliki andalan baru, namun beberapa ponsel andalan lama seperti ZUK Z2 dan Xiaomi Mi5 masih sangat populer di pasaran.

Terlebih dengan adanya penerus yang lebih mumpuni, harga Xiaomi Mi5 dan harga ZUK Z2 juga jadi makin terjangkau. Karena mau tak mau perusahaan harus menurunkan harga kedua ponsel ini.

Nah lalu bagaimana dengan perbandingan spesifikasi Lenovo ZUK Z2 vs Xiaomi Mi5 sendiri? Apakah kedua ponsel ini setara, atau justru ada yang mampu mengalahkan satu sama lain.

Dan jika demikian, maka mana yang lebih baik? Kita bandingkan saja spesifikasi dan harga kedua ponsel ini dalam review singkat berikut ini.

Spesifikasi Lenovo Zuk Z2 vs Xiaomi Mi 5

Untuk membahas kedua ponsel ini, khususnya menentukan antara Mi5 vs Zuk Z2 bagus mana, dan lebih pantas mana, maka akan kita ungkap satu per satu spesifikasi dari kedua ponsel ini.

Pertama kita akan ulas spesifikasi Lenovo ZUK Z2. Ponsel premium Lenovo yang belakangan dikabarkan sudah dihentikan dukungannya. Dan diganti oleh Moto yang lebih menjanjikan.

ZUK Z2 sendiri hadir dengan dukungan spesifikasi cukup mumpuni. Dengan layar berjenis LTPS IPS LCD berukuran 5 inci, dan memiliki resolusi FullHD 1080 x 1920 piksel.

Baca Juga : Lenovo ZUK Z2 Pro vs Xiaomi Mi5

Ponsel ini juga menawarkan kerapatan layar hingga 441ppi, dengan balutan bodi berdimensi 141,7 x 68,9 x 8,5 mm dan bobot 149 gram.

Tak cuma sampai di situs saja, ZUK Z2 juga dibekali prosesor kakap Snapdragon 820 sebagai andalan utama, dengan CPU quad-core 2,15 GHz Kryo sebagai andalan. Disokong GPU Adreno 530 untuk memperkuat kinerja grafisnya.

Untuk bagian memori, ponsel ini menawarkan dukungan 4GB RAM dan 64GB memori internal. Cukup mapan meski tanpa slot microSD sama sekali.

Dan untuk softwarenya sendiri, ia menawarkan OS Android 6.0.1 marshmallow sebagai OS bawaan, yang upgradable ke Android Nougat terbaru.

Kemudian di sektor kamera sendiri, ponsel ini dibekali dukungan sensor 13MP kmaera utama f/2.2 dengan fitur PDAF dan LED Flash.

Sedangkan kamera depannya sendiri menawarkan dukungan sensor 8MP yang cukup mumpuni.

Konektivitas yang ditawarkan juga lengkap. ZUK Z2 dibekali teknologi 4G LTE, WiFi 802.11, GPS, Bluetooth dan dukungan USB tipe-C.

Ponsel ini hadir dengan dilengkapi dukungan sensor pemindai sidik jari dan baterai kakap berkapasitas 3500 mAh yang menjadi sumber tenaga utama ponsel.

Spesifikasi dan Harga Lenovo ZUK Z2, Smartphone Murah Berkemampuan Canggih

Sementara untuk spesifikasi Xiaomi Mi5, Anda akan disuguhi layar IPS LCD dengan resolusi FullHD 1080 x 1920 piksel berukuran 5,15 inci dengan kerapatan piksel mencapai 428ppi.

Layar Mi5 tersebut dilindungi Corning Gorilla Glass 4 dan dibalut bodi premium berukuran 144,6 x 69,2 x 7,3 mm dengan bobot 129 gram.

Ponsel ini juga dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 sebagai andalan dengan CPU quad-core 1,8 GHz dan GPU Adreno 530.

Untuk memori sendiri, Xiaomi Mi5 standar hadir menawarkan memori 32GB dengan 3GB RAM. Dan tanpa slot microSD.

Ia juga memakai OS Android 6.0 Marshmallow sebagai OS bawaan dan upgradable ke versi terkini, yakni Nougat.

Kamera Mi5 juga lebih mumpuni, dimana ia menawarkan sensor kamera 16MP f/2.0 berbekal fitur PDAF, OIS dan dual LED Flash.

Tak ketinggalan kamera 4MP mumpuni yang hadir di bagian depan ponsel untuk memberikan kualitas selfie mumpuni.

Ponsel ini juga dibekali WiFI, GPS, Bluetooth v4.2 dan didukung USB tipe-C serta koneksi NFC.

Sementara untuk bagian lainnya, masih tersedia fitur sensor pemindai sidik jari dan sebuah baterai 3000 mAh sebagai sumber tenaga utama.

Harga Lenovo ZUK Z2 vs Xiaomi Mi5

Adapun untuk masalah harga Xiaomi Mi5 dan Lenovo ZUK Z2 ini sebagaimana dikatakan sebelumnya sudah turun dari kali pertama mereka dirilis.

Nah lalu seperti apa perbandingan harga Lenovo ZUK Z2 vs Mi5 di Indonesia?

Untuk ponsel Lenovo ZUK Z2 sendiri sebelumnya sempat dijual di sejumlah toko online dan marketplace ternama di tanaha air. Harga ZUK Z2 dibanderol mulai Rp3.299.000.

Sementara untuk harga Xiaomi Mi5 sendiri dibanderol tak jauh berbeda, yakni Rp3.134.000.

Nah, demikianlah perbandingan spesifikasi dan harga Lenovo ZUK Z2 vs Xiaomi Mi5. Dua ponsel yang bisa dibilang setara, dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing yang cukup sengit untuk dipersaingkan.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Review

Advertisement
Advertisement
To Top