Diduga Galaxy S8 Mini, Samsung SM-G9600 Sambangi GeekBench

Konsep Samsung Galaxy S8 Mini
Konsep Samsung Galaxy S8 Mini

RANCAH POST – Sebelum ini sebuah rumor sempat mengatakan bahwa varian mini dari seri flagship Samsung Galaxy S8 akan kembali hadir. Dan ponsel ini kemungkinan bakal menawarkan spesifikasi dan ukuran lebih rendah dibanding Galaxy S8 standar.

Namun tak berselang lama, salah seorang leakster @mmddj_china memposting informasi yang katanya berasal dari orang dalam Samsung. Mengatakan bahwa tidak ada Samsung Galaxy S8 Mini sama sekali.

Identitas atau nama resmi dari ponsel ini memang belum jelas. Entah akan dinamai Galaxy S8 Mini, Lite atau S8 Light.

Kini sebuah ponsel yang diduga merupakan varian mini Galaxy S8 ini juga muncul di situs benchmark GeekBench, dan menampilkan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Dari data di Benchmark, ponsel tersebut memakai prosesor quad-core dengan clock-speed mencapai 1,77 Ghz.

Ada dugaan jika prosesor yang dipakai adalah Snapdragon 840 terbaru. Meski beberapa juga mengatakan bahwa itu bukan SD840, melainkan Snapdragon 820.

Ponsel ini juga tercatat menawarkan memori 4GB RAM dan OS Android 7.1.2 sebagai OS bawaan.

Bicara soal identitas ponsel, smartphone ini hadir dengan nomor model SM-9600. Yang menariknya bisa mengarahkan kita kepada dua nama berbeda.

Pertama adalah varian mini dari Galaxy S8, entah dengan spesifikasi lebih rendah atau hanya ukurannya saja yang lebih kecil.

Diduga Galaxy S8 Mini, Samsung SM-G9600 Sambangi GeekBench

Sedangkan teori lain mengarah pada Samsung Galaxy S9. Calon penerus dari Galaxy S8 yang akan hadir tahun depan.

Hal ini masuk akal, karena Galaxy S8 saja mengusung nomor model SM-950 atau dikenal sebagai SM-9500 di China. Jadi masuk akal jika SM-9600 ini juga merupakan penerus dari Galaxy S8, yakni Galaxy S9.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here