Connect with us

Spesifikasi dan Harga LG Q6 Plus, 4GB RAM dengan 64GB Memori Internal

Spesifikasi dan Harga LG Q6 Plus, 4GB RAM dengan 64GB Memori Internal
LG Q6 Plus (LG)

LG

Spesifikasi dan Harga LG Q6 Plus, 4GB RAM dengan 64GB Memori Internal

RANCAH POSTHarga LG Q6 Plus. Tak cuma LG Q6, lini ponsel baru LG berbekal FullView yang dihadirkan beberapa waktu lalu memang menawarkan dukungan spesifikasi berbeda-beda. Khususnya dalam hal memori.

Pada dasarnya, spesifikasi LG Q6 Plus tidak terlalu berbeda dengan Q6 standar. Perbedaan yang membuat dua ponsel ini sampai dinamai lain hanya pada varian memori saja.

Serta mungkin harga LG Q6 Plus yang dibanderol lebih tinggi yang menjadi faktor pembeda dari kedua ponsel ini.

Sedikit berbeda dengan Q6 dan Q6 Alpha, LG Q6 Plus bisa dikatakan sebagai varian paling kakap dari seri Q6 milik LG ini.

Namun selain memori tersebut, baik spesifikasi dan fitur lainnya sama saja. Termasuk balutan bodi logam, serta layar FullView.

Adapun untuk spesifikasi dan harga LG Q6 Plus akan dibahas dalam review singkat berikut ini.

Spesefikasi LG Q6 Plus

Spesifikasi LG Q6 Plus memang masuk kelas mid-range. Meski dari ukuran, ponsel ini lebih cocok dikatakan phablet. Sebuah phablet ramping dengan layar memanjang yang tak biasa.

Tidak cuma mengusung layar berasio 18:9, resolusi layar yang ditawarkan LG Q6 Plus juga sama FullHD+, yakni 1080 x 2160 piksel dengan kerapatan layar mencapai 442ppi.

Layar ponsel ini sama sekali tidak dilindungi Corning Gorilla Glass atau semacamnya. Namun ia hadir dengan mengusung bodi berdimensi apik, berukuran 142,5 x 69,3 x 8,1mm dengan bobot hnaya 149 gram saja.

Adapun untuk dapur pacu LG Q6 Plus ini dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 435 terbaru, yang mengandalkan CPU octa-core 1,5 GHz Cortex-A53, dan didukung GPU Adreno 505.

Ponsel ini juga hadir dengan dukungan memori lebih kakap. Dibekali 4GB RAM dan 64GB memori internal. LG Q6 Plus juga menawarkan memori eksternal yang mampu mencapai kapasitas maksimal 256GB.

Selanjutnya untuk software, LG membekalkan Android 7.1.1 Nougat sebagai OS bawaan, dengan fitur menarik dan beberapa tambahan dari LG.

Tak mau kalah dalam hal kamera, LG Q6 Plus datang dengan sensor 13MP sebagai kamera utama, lengkap dengan autofokus serta LED Flash.

Sedangkan kamera selfie yang ditawarkannya memakai sensor 5MP yang tidak kalah mumpuni.

Kemudian di sisi konektifitas, ponsel ini menawarkan dukungan teknologi 4G LTE, WiFi 802.11, GPS, Bluetooth dan USB tipe-C. Masih seperti LG Q6, ponsel ini tidak dibekali sensor pemindai sidik jari sama sekali.

Sedangkan untuk baterai, ia mengandalkan kapasitas 3000 mAh berjenis Li-ion sebagai dukungan utama.

Harga LG Q6 dan Spesifikasi, Layar FullView yang Lebih Murah

Spesifikasi Lengkap LG Q6 Plus

Jaringan GSM / HSPA / LTE
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar  IPS 5,5 Inci, 1080 x 2160 piksel, 442ppi
OS Android 7.1.1 Nougat
Chipset Qualcomm Snapdragon 435, octa-core 1,4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 505
Memori RAM 4GB / ROM 64GB, microSD 256GB
Kamera Utama 13MP, Autofocus, LED Flash
Kamera Depan 5MP
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS Ya, with A-GPS
USB 2.0, Tipe-C
Sensor Ya
Baterai 3000 mAh, non-removeable
Warna Astro Black, Ice Platinum, Mystic White, Terra Gold
Harga  Rp3.699.000

Harga LG Q6 Plus

Menyoal harga LG Q6 Plus saat ini, sudah pasti lebih mahal dari seri LG Q6 lainnya. Namun mungkin tidak akan melebihi harga LG G6 sendiri, yang bisa dibilang sebagai ibu dari ketiga ponsel Q6.

Kini LG Q6 Plus sendiri sudah meluncur di Indonesia, bersama dengan LG G6 Plus yang juga sama-sama menawarkan memori lebih mapan.

Tak cuma itu kabar baiknya, harga LG Q6 Plus di Indonesia juga rupanya dibanderol lebih terjangkau dibanding saat ia dijual di Korea Selatan.

Adapun untuk harga LG Q6 Plus saat ini dibanderol mulai Rp 3,699,000 dan itupun sudah termasuk bonus ini itu tentunya.

Demikian review singkat mengenai harga dan spesifikasi LG Q6 Plus, varian paling kakap dari LG Q6 series. Ponsel mid-range yang lebih terjangkau, dengan layar FullView 18:9 berukuran 5,5 inci.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LG

Advertisement
Advertisement
To Top