Connect with us

Viral Video

Udah Bertahun-Tahun e-KTP Punya Kamu Belum Jadi? Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Published

on

Udah Bertahun-tahun e-KTP Punya Kamu Belum Jadi? Ini Bisa Jadi Penyebabnya
(YOUTUBE)

RANCAH POST – WNI yang sudah cukup umur pasti akan mengurusi data kependudukan yang salah satunya adalah membuat pengenal alias KTP.

Sudah jadi rahasia umum bila pembuatan kartu penduduk yang lazim disebut e-KTP itu memakan waktu yang lama dan tak kunjung selesai meski sudah dilakukan perekaman data.

Bahkan saking lamanya, tak sedikit di antara warga yang harus menunggu hingga bertahun-tahun.

Alasan klasik dari lamanya pembuatan e-KTP itu karena kosongnya blanko e-KTP. Ditambah lagi dengan adanya kasus mega korupsi yang menjerat sejumlah pejabat yang terlibat dalam proyek KTP elektronik itu.

Namun fakta mencengangkan terungkap kenapa pembuatan KTP elektronik tak kunjung selesai.

Dari video yang diunggah di media sosial, terlihat Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, melakukan sidak ke ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Palembang.

BACA JUGA: Ini Penjelasan Mendagri Soal KTP Palsu Berwajah Sama

 Dari sidak yang dilakukannya, Fitrianti mendapati adanya ribuan KTP elektronik yang telah dicetak dan tersimpan rapi dalam kardus dan belum didistribusikan kepada warga.

Meski demikian, pihak Dukcapil Kota Palembang berkilah bila mereka sudah berkoordinasi dengan mengirimkan SMS ke kecamatan untuk mendistribusikan KTP yang ‘ditimbun’ tersebut kepada warga.

Adanya video e-KTP elektronik ‘ditimbun’ itu pun mendapat tanggapan dari netizen. Mereka pun mengeluhkan bila KTP mereka memang sudah lama tak kunjung selesai.

Lina Ngo, “patsan KTP anak sy sudah1tahun ga kelar sering kekantor lurah Blang nya belum selesai rupanya bgt ya”

Angel, “Ktp sy mau 4thn lom jdi.”

Kiki Cantika AS, “pantes bae mamak aku buat ktp dari 2016 dak jadi jadi sampe mak ini ari 2017. nak bayar pajak segalo macem susah. bangso budak la pacak bejalan pulo -,- lawangan”

Loading...
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement