Connect with us

Ada Iklan ‘Nyusup’ Di Keyboard Bawaan HTC, Begini Cara Menghapusnya

Ada Iklan 'Nyusup' Di Keyboard Bawaan HTC, Begini Cara Menghapusnya
Keyboar HTC (YOUTUBE)

Software

Ada Iklan ‘Nyusup’ Di Keyboard Bawaan HTC, Begini Cara Menghapusnya

RANCAH POST – Hari ini para pengguna HTC sedang kesal-kesalnya dengan pabrikan smartphone kenamaan China tersebut. Pasalnya, ada sesuatu yang menyusup ke ponsel mereka secara tiba-tiba, tanpa ada pemberitahuan apapun.

Tak lain dan tak bukan, yang menyusup di sini adalah penampilan iknal. Dan kemunculannyapun terjadi di tempat yang terbilang cukup rawan, yakni keyboard.

Bukan keyboard abal-abal, melaikan keyboard bawaan dari user interface HTC yang pastinya dipasang di nyaris semua ponsel buatan HTC.

Parahnya lagi, perusahaan yang merupakan salah satu vendor Android pertama tersebut tampaknya sama sekali tidak menyadari munculnya iklan di perangkat buatan mereka, yang membuat konsumen ngamuk-ngamuk.

Yaiya lah ngamu, bagaimana tidak jika tiba-tiba muncul iklan yang tak bisa dihapus saat sedang asyik chatting atau mengetik. Dan parahnya ini adalah keyboard bawaan.

Sebenarnya, biang kerok dari kejadian ini bukanlah HTC sama sekali. Melainkan TouchPal, yang merupakan perusahaan rekanan HTC yang dipercaya untuk mengembangkan keyboard virtual yang kemudian dijadikan keyboard bawaan di ponsel HTC.

Namun bukan berarti HTC juga tak salah. Membiarkan perusahaan pihak ketiga memiliki akses penuh untuk mengutak-atik bagian dalam sistem ponsel, bahkan menyusupkan iklan kedalam bagian rawan dan penting adalah hal yang berbahaya.

Alhasil, HTC kini mendapat keluhan dari para penggunanya. Bahkan saat ini Twitter resmi @HTCHelp sedang diserbu para pengguna yang kecewa dan meminta saran untuk menghapus iklan tersebut.

Adapun hingga saat artikel ini ditulis, akun Twitter @HTCHelp masih dipenuhi berbagai keluhan.

Ada Iklan 'Nyusup' Di Keyboard Bawaan HTC, Begini Cara Menghapusnya

Dan pihak HTC juga sudah memberikan solusi sementara. Yakni dengan masuk ke menu Settings > Apps > All apps > Look for the app (TouchPal) > Uninstall update.

Bagaimana dengan Anda, apakah mengalami hal ini juga? Jika ya, Anda mungkin bisa mencoba tips tersebut, dan cek apakah berhasil atau tidak.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Software

Advertisement
Advertisement
To Top