Connect with us

WhatsApp Uji Fitur Baru, Pengguna Bisa Putar YouTube Sambil Chatting?

WhatsApp Uji Fitur Baru, Pengguna Bisa Putar YouTube Sambil Chatting
WhatApp dan YouTube (MOVILZONA)

Software

WhatsApp Uji Fitur Baru, Pengguna Bisa Putar YouTube Sambil Chatting?

RANCAH POSTWhatsApp saat ini sedang menguji sebuah fitur baru yang ada kaitannya dengan YouTube. Fitur apakah yang dimaksud? Fitur ini tak lain merupakan fitur untuk memutar video YouTube, bahkan saat pengguna sedang chatting sekalipun.

Dengan fitur baru ini, pengguna akan bisa menikmati video YouTube meski sedang chatting dengan teman atau kolega sekalipun.

Fitur ini mengusung konsep jendela picture-in-picture, dan bisa mengaplikasikan fungsi seperti pinch-to-zoom guna mengontrol posisi dan ukuran dari jendela YouTube diatas layar WhatsApp.

Dari bocoran foto yang beredar diunggah oleh akun @WABetaInfo, kita bisa melihat gambaran dari konsep dasar fitur ini.

Dimana jendela YouTube akan tampil sebagai sebuah jendela kecil yang bisa dipindah, diperbesar dan diperkecil bahkan diatas panel layar WhatsApp sekalipun.

Sayangnya, meski masih bisa membaca dan membalas pesan dalam chat, jendela YouTube ini akan hilang ketika pengguna berpindah dari satu chat awal ke chat lainnya.

Baca Juga : YouTube Hadirkan Fitur Baru untuk “Intip” Video

Selain itu, fitur ini juga kabarnya masih diuji di platform iOS. Dan belum ada kabar mengenai kehadiran dari fitur baru ini di Android.

WhatsApp Uji Fitur Baru, Pengguna Bisa Putar YouTube Sambil Chatting

Di iOS sendiri, pengujiannya dibatasi, hanya pada iPhone 6 dan yang lebih baru. Tidak untuk iPhone 5s dan yang lebih lawas lannya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Software

Advertisement
Advertisement
To Top