Connect with us

Puncak Bangku, Tempat Wisata di Rancah yang Lagi Populer

Puncak Bangku, Tempat Wisata di Rancah yang Lagi Populer
Puncak Bangku (RANCAHPOST)

Travel

Puncak Bangku, Tempat Wisata di Rancah yang Lagi Populer

RANCAH POST – Ada satu tempat wisata di Rancah yang tengah digandrungi dan menjadi tujuan wisata sejumlah warga, baik itu pasangan maupun keluarga. Lokasi ini menyuguhkan pemandangan yang menawan dan membuat pengunjungnya tergiur untuk melakukan selfie atau swafoto.

Salah satu tempat wisata Rancah Ciamis yang tengah digandrungi, khususnya oleh kawula muda, lantaran menyuguhkan pemandangan yang menarik untuk dijadikan background swafoto adalah Puncak Bangku.

Puncak Bangku yang merupakan salah satu tempat wisata di Rancah mungkin masih terdengar asing. Mungkin ada juga yang bertanya di mana lokasi Puncak Bangku itu.

Ya tempat wisata Puncak Bangku Rancah yang dikenal juga dengan Puncak Mandala Rancah tersebut berada di Kampung Malingping yang masuk dalam wilayah Desa Situmandala Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis.

Dari arah kota kecamatan, Puncak Bangku berjarak sekitar 4 kilometer dari arah Kota Rancah. Rute yang bisa ditempuh untuk mencapai tempat wisata di Rancah itu yakni dengan melalui jalur utama menuju arah Desa Sukasari.

BACA JUGA: 12 Tempat Wisata di Ciamis Jawa Barat, Nyesel Jika Dilewatkan Begitu Saja!

Puncak Bangku Malingping menyuguhkan pemandangan pegunungan yang menawan, suasana yang menyejukan pun semakin membuat betah setiap pengunjung yang mendatangi tempat wisata di Rancah itu.

Ditambah lagi dengan adanya tempat di atas pohon yang bisa digunakan untuk melakukan swafoto, pengunjung pun semakin betah dan enggan beranjak dari tempat tersebut.

Jangan khawatir, pengelola tempat wisata Puncak Bangku tidak mematok harga agar Anda bisa berswafoto di atas pohon dan menikmati pemandangan Puncak Mandala yang indah dan menawan tersebut.

Tak hanya berswafoto dan menikmati keindahan dan nuansa pegunungan, pengunjung pun bisa bersantap ria bersama keluarga atau hanya sekedar menikmati segelas kopi bersama teman sejawat.

Akan tetapi, tempat wisata di Rancah itu masih minim dengan fasilitas. Pengunjung akan sedikit kepanasan karena tidak adanya ‘saung’ yang bisa menampung banyak orang.

Untuk tempat parkir kendaraan, Puncak Bangku menyedikan lahan yang cukup memadai.

Wisata Puncak Bangku Rancah. (Foto: Dok. Tonz)

Jika tak membawa bekal, tak perlu khawatir kelaparan, ada warung milik pengelola yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman.

Sokongan dari pemerintah sangat diperlukan Puncak Bangku tempat wisata di Rancah agar semakin menarik banyak pengunjung dan menjadi pemasukan bagi pendapatan daerah.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel

Advertisement
Advertisement
To Top