Connect with us

Xiaomi Mulai Pesan Layar AMOLED dari Samsung untuk Seri Ponsel Mendatang

Xiaomi Mulai Pesan Layar AMOLED dari Samsung untuk Seri Ponsel Mendatang
Xiaomi Mi Note 2 (XIAOMI)

Info Gadget Terbaru

Xiaomi Mulai Pesan Layar AMOLED dari Samsung untuk Seri Ponsel Mendatang

RANCAH POST – Samsung dan LG tak cuma rival dalam bisnis smartphone. Namun juga dalam bisnis teknologi lain, salah satunya adalah di pasar layar ponsel.

Kedua perusahaan yang sama-sama berasal dari Korea Selatan ini memang dikenal bersaing dalam mengembangkan layar ponsel. Khususnya teknologi layar OLED.

Dan setelah diperdebatkan mengenai siapa yang akan memasok layar untuk Xiaomi, tampaknya Samsung keluar sebagai pemenang kali ini.

Ponsel mendatang dari Xiaomi dikabarkan akan hadir dengan dukungan layar OLED. Dan kini mereka dikatakan sudah memesan kurang lebih 1 juta unit layar AMOLED berukuran 6 inci untuk bulan Desember mendatang.

Dan 2,2 juta unit lainnya bakal dikirip pada awal tahun depan.

Informasi ini muncul setelah sebelumnya Xiaomi dikatakan tertarik dengan layar OLED 5,5 inci dari LG. Bahkan kala itu sempat dikabarka jika LG bakal memulai produksi layar fleksibel yang dipesan Xiaomi tersebut tiga bulan kemudian.

Berbeda dengan layar fleksibel dari LG, layar 6 inci AMOLED yang dipesan Xiaomi dari Samsung adalah layar biasa, yang bukan layar fleksible.

Layar OLED sendiri memang bukan hal baru bagi Xiaomi. Seri andalan Mi Note 2 saja sudah menawarkan layar berteknologi OLED dengan resolusi FHD 1080p.

Dan kini dengan pemesana dua jenis layar berbeda dari Samsung dan LG, Xiaomi tampaknya bakal menghadirkan dua ponsel berlayar OLED.

Satu dengan layar fleksible yang mungkin mengusung desain dual-curved edge seperti Mi Note 2 sebelumnya. Dan satu lagi hadir dengan layar flat biasa.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top