Connect with us

Selebriti

Sosoknya Disegani, Kematian 7 Tokoh Dunia Ini Jadi Duka Bagi Warga Dunia

Published

on

Sosoknya Disegani, Kematian 7 Tokoh Dunia Ini Jadi Duka Bagi Warga Dunia
Michael Jackson. (BILLBOARD)

RANCAH POST – Kematian memang hal yang tak bisa dihindari oleh setiap orang. Duka yang sangat dalam kepada setiap kematian tentunya akan dirasakan oleh kerabat yang ditinggalkan.

Namun untuk sejumlah kematian orang yang dinilai berjasa serta menginspirasi selama hidupnya, kepergiannya bukan hanya jadi duka untuk keluarga namun menjadi duka bagi seluruh warga dunia.

Berikut ini 7 tokoh dunia yang kematiannya jadi duka bagi warga dunia.

John F Kennedy
Berkarisma serta penuh dengan dedikasi membuat John F Kennedy jadi presiden AS yang paling dikagumi sepanjang masa. Sikap serta sejumlah keputusan politik Kennedy yang banyak berpihak kepada rakyat cukup membuat lawan politiknya resah.

Tetapi kisah hidup sahabat sosok Presiden Soekarno ini berakhir tragis di dalam peristiwa penembakan yang terjadi di tahun 1963.

Putri Diana


Putri Diana merupakan sosok wanita yang sangat dikagumi oleh dunia. Posisinya yang merupakan istri dari Pangeran Charles tentu menjadikan banyak orang iri padanya.

Tahun 1997, berita duka pun datang tiba-tiba serta membuat penduduk dunia berkabung. Kecelakaan tragis merenggut nyawa Putri Diana. Beberapa hari usai kematian tersebut, disejumlah negara terpasang bendera setengah tiang untuk menunjukkan rasa duka citanya atas berpulangnya sang wanita pujaan.

Marilyn Monroe.
Cantik serta penuh dengan kontroversi tak bisa lepas dari sosok Marilyn Monroe. Meninggal dalam usia yang masih cukup muda yakni 36 tahun, membuat dunia sangatlah terkejut. Artis Hollywood yang tengah ada di puncak karier ini ditemukan meninggal tanggal 5 Agustus 1962 dikarenakan diduga bunuh diri atau menelan pil tidur berlebihan.

Whitney Houston


Whitney Houston ikut andil dalam acara Pra Grammy Awards 2012 dengan sangat memukau. Tak ada yang menyangka jika berselang beberapa hari usai penampilan luar biasanya ini, mayat sang diva ditemukan telah tenggelam di Beverly Hilton Hotel tanggal 11 Februari 2012. Kepergian secara tiba-tiba penyanyi I Will Always Love You ini jadi duka dunia.

Michael Jackson
Duka dunia kembali hadir ketika sang legenda musik Pop, Michael Jackson meninggal dunia pada tahun 2009 dengan keadaan yang cukup mengenaskan. Bukan hanya fans saja yang berduka, namun penduduk dunia ketika itu merasakan kesedihan yang sangat dalam.

Raja Abdullah bin Abdul Aziz
23 Januari 2015 lalu jadi hari yang penuh dengan duka untuk warga Arab Saudi serta dunia. Tepat pada pukul satu pagi, Raja Arab Saudi, yakni Abdullah bin Abdul Aziz menutup mata untuk selamanya.

Wafat dalam usia 90 tahun, Raja Abdullah jadi kabar duka untuk dunia. Jasanya di sejumlah kerja sama politik serta kemanusiaan membuat kepergiaannya sangat banyak ditangisi.

Muhammad Ali
Dunia baru saja berduka karena ditinggal oleh atlet terbaiknya. Ya, Muhammad Ali meninggal dunia 3 Juni 2016 silam. Kepergiaan atlet paling berpengaruh sepanjang sejarah ini tentu saja membuat warga dunia sangatlah berduka.

Advertisement