Perbedaan Harga Samsung Galaxy J5 Pro vs Galaxy J7 Pro dan Spesifikasi Lengkapnya

harga Samsung Galaxy J5 Pro vs Galaxy J7 pro
harga Samsung Galaxy J5 Pro vs Galaxy J7 pro

RANCAH POSTHarga Samsung Galaxy J5 Pro. Beberapa waktu lalu, tak lama setelah meluncurkan seri ponsel Samsung Galaxy J 2017, perusahaan asal Korea ini langsung memperkenalkan seri tambahan, yakni Samsung Galaxy J Pro series.

Adapun seri Galaxy J Pro ini terdiri dari beberapa ponsel. Dua diantaranya sudah hadir di Indonesia, dan merupakan Samsung Galaxy J7 Pro dan J5 Pro.

Adapun Galaxy J7 Pro juga hadir bersama Galaxy J7 Max yang dibekali spesifikasi yang terbilang berbeda. Dan diantara dua ponsel ini, spesifikasi Samsung J7 Pro terkesan lebih mumpuni.

Nah lalu untuk spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Pro vs Galaxy J5 Pro sendiri apa saja sih bedanya? Mari kita ulas dalam perbandingan berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro vs Galaxy J7 Pro

Pertama akan kita bahas mengenai spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro. Ponsel ini sendiri diketahui hadir menawarkan spesifikasi serupa Galaxy J5 2017. Kecuali untuk masalah memori saja yang berbeda.

Adapun untuk spesifikasinya sendiri, Samsung Galaxy J5 Pro ini hadir dengan menawarkan dukungan layar Super AMOLED dengan ukuran 5,2 inci.

Layar ini sendiri memiliki resolusi HD 720 x 1280 piksel, dengan kerapatan layar mencapai 282ppi.

Adapun untuk bagian dalamnya sendiri, handset ini mengandalkan prosesor Exynos 7870 Octa dengan CPU octa-core 1,6 GHz Cortex-A53 sebagai andalan, didukung GPU Mali-T830MP2.

Ponsel ini juga menawarkan dukungan memori internal lebih kakap berkapasitas 32GB, dan disertai 3GB RAM untuk kinerja multitasking.

Tak heran harga Samsung J5 Pro ini lebih mahal dari harga J5 2017 hanya karena harganya sedikit lebih tinggi.

Tak lupa dukungan slot microSD berkapasitas maksimal 256GB dengan OS Android 7.1 Nougat yang siap pakai sebagai OS bawaan.

Sektor kamera juga dibuat mumpuni, dimana kamera utama Samsung J5 Pro ini menawarkan sensor 13MP f/1.7 dengan dukungan autofokus dan LED Flash.

Sementara kamera selfienya sendiri menawarkan resolusi 13MP f/1.9 tanpa dukungan LED Flash.

Menyoal masalah konektifitas. Ponsel ini cukup lengkap loh, dimana ia dibekali fitur 4G LTE dengan VoLTE dan sudah menawarkan teknologi SignalMAX kebanggaan Samsung.

Selain itu juga hadir dengan fitur WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1, koneksi NFC dan microUSB v2.0.

Sebagaimana ponsel premium lain, Galax J5 Pro juga menawarkan dukungan sensor pemindai sidik jari dan dibekali baterai cuma 3000 mAh sebagai andalan.

Sementara itu untuk spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro malah lebih mumpuni.Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Pro, Hadir dengan Memori Lebih Mumpuni

Bermodalkan layar Super AMOLED dengan ukuran 5,5 inci dan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel, ponsel ini mampu menghadirkan kerapatan layar mencapai 401ppi.

Di bawah layar ponsel ini disematkan prosesor Exynos 7870 Octa dengan CPU octa-core 1,6 GHz dan GPU Mali-T830MP2 yang sama seperti yang dipakai Samsung J5 Pro.

Ponsel ini juga menawarkan dukungan 3GB RAM. Namun dengan dua pilihan memori internal, berkapasitas 32GB atau 64GB. Serta sebuah slot microSD hingga 256GB.

Adapun untuk software, Android 7.1 Nougat terbaru juga hadir untuk memaksimalkan kinerja ponsel ini.

Tak lupa dengan dukungan kamera andal, bersensor 13MP f/1.7 berbekal autofokus da LED Flash sebagai kamera utama. Dan sebuah sensor 13MP f/1.9 dengan LED Flash sebagai kamera selfie. Sehingga tak heran harga Samsung J7 Pro sedikit lebih tinggi.

Adapun untuk bagian koneksi, ponsel ini menawarkan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1, dukungan koneksi NFC dan tak lupa microUSB v2.0 dengan USB OTG.

Adapun untuk fitur lainnya, Galaxy J7 Pro juga mengusung sebuah sensor pemindai sidik jari di bagian muka ponsel.

Dilengkapi baterai lebih kakap dengan kapasitas mencapai 3600 mAh sebagai sumber tenaga.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J7 2017, Desain Baru dengan Bodi 'Tahan' Air

Harga Samsung Galaxy J5 Pro vs Galaxy J7 Pro

Membahas masalah harga Samsung J Pro, keduanya kini sudah tersedia di Indonesia. Dan malahan Samsung Galaxy J5 Pro sudah bisa langsung dibeli.

Sementara Samsung Galaxy J7 Pro masih dalam tahap pre-order, dan baru akan dikirim ke konsumen bulan depan.

Adapun harga Samsung Galaxy J5 Pro saja ditawarkan cukup lumayan, mulai dari Rp3.599.000, dan harga tersebut dibanderol sama di dua toko online besar, Dinomarket dan Blibli.

Demikian pula di sejumlah toko fisik official Samsung, yang dimuat di situs resmi Samsung dengan harga sama. Karena harga J5 Pro ini sudah dipajang di sana.

Sementara untuk harga Samsung Galaxy J7 Pro, pihak perusahaan asal Korea ini membanderol harga Rp4.999.000 untuk pre-order hingga bulan depan.

Perbandingan harga kedua ponsel ini memang tak jauh berbeda. Namun jelas keduanya memiliki kelebiha dan kekurangan masing-masing.

Dengan demikian, dalam review spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J5 Pro vs Galaxy J7 Pro ini bisa dibilang jika spesifikasi Samsung J7 Pro lebih mumpuni di beberapa sisi.

Meski Galaxy J5 Pro juga tidak kalah hebat. Terlebih dengan selisih harga yang tak terlalu tinggi.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here