Connect with us

Viral Video

VIDEO Bocah Ditemukan di Semak-Semak yang Katanya Diculik Kolong Wewe

Published

on

VIDEO Bocah Ditemukan di Semak-Semak yang Katanya Diculik Kolong Wewe
(FACEBOOK)

RANCAH POST – Banyak literatur yang didukung oleh cerita masyarakat menyebutkan bahwa kolong wewe atau wewe gombel merupakan roh seorang wanita yang meninggal karena bunuh diri.

Dalam cerita masyarakat, kolong wewe dikisahkan sebagai makhluk yang gemar menculik anak kecil yang memiliki masalah dengan orangtuanya.

Tak hanya diculik, oleh kolong wewe anak kecil itu akan disembunyikan. Namun setelah orangtua menyadari kesalahannya, kolong wewe itu disebutkan akan melepaskannya.

Kejadian anak kecil diculik wewe gombel itu diunggah dalam postingan dan video seorang netizen bernama Affan Marpaung pada 11 Juli 2017 silam.

Berikut postingan Affan sebagaimana dikutip Rancah Post.

“Dalam video tersebut para warga terlihat syok ketika menemukan anak tersebut yang muncul tiba-tiba dari semak belukar.

Sebelumnya, seseorang pria berpakaian kemeja putih tampak lebih dulu mengumandangkan adzan sesaat bocah kecil itu muncul.

BACA JUGA: HEBOH Penampakan Kuntilanak di Foto Yang Diunggah Akun Instagram Polres Ponorogo

Sedangkan warga lainnya yang ikut mencari seperti terperangah.

ketika si bocah muncul dan lalu meminta kepada pria kemeja putih untuk segera mengambil bocah itu.
Sesaat kemudian, bocah itu lantas dipakaikan kain dan dibacakan doa ayat kursi..

Sementara itu, bocah yang ditemukan hanya nampak diam dan terlihat linglung.”

Netizen lain pun mengomentari unggahan video Affan. Menurut mereka, kejadian anak diculik kolong wewe itu juga pernah terjadi di daerahnya.

Puspasari Bona, “wewe Gombel …yg suka bgt nyusuiin anak ” 3sampai 7hr si anak tdk plng seperti dibawa dlm Alam ny .ketika plng y itu anak linglung & suka bengangbengong ‘cerita ini sdh melegenda pengalaman Ibu sy”

Dennis At Befa, “Dulu tmen sd gw juga prnah diumpetin wewe gombel, ilang selama dua hari, ditemuinya dikolong mobil, pas ditemuin keadaanya melamun dan ga bisa ngomong selama sehari, pas dy sadar dan keadaanya udah normal, dy bilang ktanya kemaren tuh main dikebon, dan ada yg manggil dan mengajak dy, sosoknya prempuan, ini cerita emang bner ada”

Advertisement
Advertisement