Connect with us

Sosial Media

VIRAL Foto Tukang Becak Nyentrik Berpakaian ala Militer, Netizen: Udah dari 90-an Setelannya Kaya Gitu

Published

on

VIRAL Foto Tukang Becak Nyentrik Berpakaian ala Militer, Netizen: Udah dari 90-an Setelannya Kaya Gitu
(FACEBOOK)

RANCAH POST – Becak atau dalam bahasa Hokkien ‘be chia’ merupakan salah satu transportasi beroda tiga yang biasanya bisa ditemukan di sejumlah daerah di Indonesia.

Bila kebanyakan transportasi menempatkan pengemudinya di depan penumpang, tidak dengan becak yang posisi pengemudinya berada di belakang penumpang.

Supaya bisa berjalan, becak pun harus dikayuh oleh tukang becak itu sendiri.

Bila umumnya tukang becak itu berpakaian santai dengan caping yang biasanya mereka pakai agar tidak tersengat matahari, tidak dengan pria satu ini.

Pria itu terlihat mengenakan pakaian loreng-loreang lengkap dengan baret merah dan sepatu jenggel ala tentara. Dibecaknya pun terlihat ada tulisan ‘commando’.

Foto tukang becak berpakaian militer itu diunggah oleh Dodi Hartadi di grup Facebook Netizen Photo PRFM.

BACA JUGA: VIRAL Polisi Kayuh Sendiri Becak Karena Halangi Jalan, Abang Tukang Becak Tetap Lelap

“Tukang becak nyentrik ini…sudah puluhan tahun bergaya seperti ini…dan solo karir Bagi yg biasa melintas di jl komud supadio, jl Arjuna, dan jl Pajajaran mungkin sudah tidak asing….” tulis Dodi Hartadi, 19 Juli 2017.

Tak hanya Dodi yang sering melihat pria dengan penampilan nyentrik itu. Netizen lainnya yang ada di Kota Bandung pun tak sedikit yang pernah melihatnya.

Nelly Ibunya Rygargis’ar, “Kadang sok pendak di pasteur”

Deon Genyas, “Katalinga Tiap hari liatnya pas sya kerja di sharp arjuna”

Rizaldi, “Ti jaman saya can sakola sampe ayena tos lulus sakola sering liat s Abah ini d ciberum batas kota… Sehat trus nya bah..”

Dedy Bobs Samsudin, “Setau saya si abah dari tahun 90 an sudah begitu stelannya”

Dodi Hartadi, “Waktu beliau masih kuat mengayuh….biliau adalah tukang becak yg biasa disewa jasanya sama pedagang atau konsumen besi di pasar besi jatayu….dan pake pakean seperti itu memang sudah dari dulu…”

Advertisement
Advertisement