Connect with us

Sosial Media

Gara-Gara Orderan Fiktif Go Shop, Driver Ojek Online Ini Rugi Hingga Rp 400 Ribu

Published

on

Gara-Gara Orderan Fiktif Go Shop, Driver Ojek Online Ini Rugi Hingga Rp 400 Ribu
Screenshot. (FACEBOOK)

RANCAH POST – Hadirnya jasa transportasi online memang cukup membantu, terlebih bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar yang padat lalu lintas.

Tidak hanya mengantar penumpang, ojek online juga menyediakan beberapa layanan lainnya, salah satunya adalah layanan Go Shop.

Berbicara soal layanan Go Shop, kali ini kisah memilukan hadir dari seorang driver ojek online yang diunggah oleh akun Facebook Akhdiyat Dito Modjo.

Dalam postingannya itu Dito menceritakan seorang driver ojek online yang mendapat orderan fiktif lewat aplikasi Go Shop. Kebetulan Dito adalah saksi dari kejadian tersebut.

Kronologisnya berawal saat si driver terima orderan Go Shop dari akun Donald. Si driver diminta untuk membeli penguat sinyal wifi merk ZTE.

Driver itupun COD-an dengan penjual penguat sinyal wifi tersebut di depan mal Ratu Plaza. Harga penguat sinyal wifi itu Rp400.000 dan dibayar cash pakai uaang si driver.

Setelah barang dibayar, si driver pun langsung mengantar barang tersebut ke tempat Donald yang mengorder Go Sho di daerah Palmerah.

Sesampainya di lokasi, driver itupun menelpon ke akun Donald. Setelah di telpon selama 30 menit dan tidak diangkat, driver ojek online itupun berinisiatif kembali ke mall Ratu Plaza untuk mencari alamat penjual barang yang tertera pada kuitansi pembelian di mall Ratu Paza Lt.2 no 332.

Menurut Dito, di lantai 2 mall Ratu Plaza itu adalah tempat jual furniture, bukan tempat jual komputer atau alat elektronik lainnya. Jadi kuitansi yang diberikan pada driver ojek online itu palsu.

Driver ojek online itu lalu datang ke toko tempat Dito kerja untuk menanyakan alamat yang tertera pada kuitansi. Dan Dito menjawab bahwa alamat tersebut tidak ada.

Dengan seizin driver ojek online itu Dito membuka kardus yang dicurigai Dito itu bukan penguat sinyal wifi ZTE.

Ternyata kecurigaan Dito pun benar, kardus tersebut bukan berisi penguat sinyal wifi ZTE, melainkan VGA card bekas dan juga kabel.

Dito pun menyimpulkan bahwa si pengorder dan penjual penguat sinyal wifi itu sekongkol menipu driver ojek online dengan menggunakan aplikasi Go Shop.

Yaa Allah kasihan abang Gojek kena tipu…!!! msh aja ada orang yg cari rezeki dr cara jalan yg gak halal. Dengan cara…

Posted by Akhdiyat Dito Modjo on Sunday, 16 July 2017

Melihat hal ini, postingan Dito pun dibanjiri komentar dari para netizen yang geram dengan tingkah si pelaku dan memberi suport pada driver tersebut.

Azka, “Kasian nya ya Allah,,,, semoga bapak Go-Jek ini di beri rezeki yang melimpah…. Amin ya Allah”

Endang, “Jahat banget yaa dah cri uang susah2 ditipu pula ya Allah smg org yg menipu driver gojek mendpt mslh yg sama dg driver gojek sebaliknya smg snag driver mendpt gantinya dg berlipat2 Amiin”

Gemppa Rasyid, ” Itu manusia apa setan ya ko bisa bisa nya nipu orang kecil…tuh sana pejabat ma konglomerat lo tipu…allah hu akbar yg sabar ya pasti allah ganti berlipat lipat krn d dzolimi”

Aini Riansyah, ” Kurang d hajar tuh penipu..
Ksian abg gojek.. ngerasain kesedihan abg gojek… krn suami driver grab.. hasil ga sberapa.. yg sabar yaa abg gojek.. biar allah yg bales smw…”

Loading...
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement