Connect with us

Info Gadget Terbaru

Advan G1 Pro Hadir dengan Fitur Pengenal Wajah dan Keamanan yang Lebih Mumpuni

Published

on

Advan G1 Pro Hadir dengan Fitur Pengenal Wajah dan Keamanan yang Lebih Mumpuni
Advan G1 Pro (ADVAN)

RANCAH POST – Sukses dengan seri G1 yang diluncurkan Februari 2017, Advan belum berpuas diri. Vendor smartphone lokal ini kemudian merilis generasi penerusnya, Advan G1 Pro.

Tak mau puas dengan smartphone premium Advan G1 yang meluncur awal tahun ini, pabrikan dalam negeri satu ini kembali meluncurkan ponsel baru dengan nama Advan G1 Pro.

Ponsel ini, sebagaimana namannya adalah seri penerus atau upgrade dari Advan G1, dengan desain mirip dan spesifikasi sama.

Namun untuk desainnya sendiri, G1 Pro hadir dengan ukuran lebih tipis dan ramping, yang jelas membuatnya lebih menawan ketimbang Advan G1 sebelumnya.

Untuk spesifikasinya sendiri, ponsel ini masih mengandalkan layar 5 inci dengan prosesor MediaTek 1,3 GHz berbekal 3GB RAM di ruang pacunya.

Memori internal 32GB yang upgradable hingga 128GB juga masih menjadi andalan untuk penyimpan data.

Demikian pula dengan dukungan kamera, dimana ponsel ini hadir menawarkan 13MP kamera utama dan 8MP kamera selfie.

Advan juga berdalih, bahwa smartphone andalnya satu ini masih berkonsentrasi untuk generasi milenia, dengan menawarkan fitur musik mumpuni dan kemampuan pengolah fotografi yang apik.

Tak cuma itu, fitur premium seperti face recognition atau pengenal wajah juga hadir di ponsel baru ini, membuat fitur kemamanan dari Advan G1 Pro meningkat dua kali lipat.

Fitur kemanana ini memang diakui Advan cukup rawan, dimana “orang jahil” akan bisa membuka kunci dan kemanan ponsel dengan foto si empunya hp.

Namun mereka mengatakan jika hal itu hanya bisa terjadi apabila foto yang dipakai memiliki resolusi cukup tinggi.

Pemindai wajah ini juga diklaim mampu membuka kunci layar hanya dalam 0,3 detik saja.

Pengguna juga bisa mengunci beberapa aplikasi tertentu, dengan fitur pengenal wajah ini. Dan kemanannya benar-benar terjamin.

Disamping itu, Advan juga menambahkan beberapa fitur keren, yang memungkinkan ponsel cerdas G1 Pro mampu mengenali tangan-tangan jahil yang berusaha mengusik keamanan privasi pengguna.

Bekerja sama dengan 360 Security, Advan juga menawarkan kemampuan enkripsi seluruh data di ponsel, untuk para pengguna yang peduli keamanan dan privasi mereka terjaga sepenuhnya.

Fitur ini bisa diaktifkan melalui menu Setting > Keamanan > Enkripsi Ponsel. Namun pastikan baterai ponsel penuh atau smartphone G1 Pro terhubung ke pengisi daya untuk emmastikan proses berjalan lancar.

Karena jika berhenti di tengah jalan, alih-alih aman data pengguna malah akan lenyap.

Ponsel Advan G1 Pro ini juga menawarkan OS buatan anak negeri, yakni iDOS versi 6.1.2 terbaru dengan basis Android 6.0 Marshmallow sebagai OS bawaan.

Ponsel ini akan mulai tersedia pada 25 Juli 2017, dengan harga Advan G1 Pro dibanderol mulai Rp1.799.000.

Loading...
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement