Connect with us

Info Gadget Terbaru

Masuk Bisnis Smartphone, Facebook Bakal Bikin Ponsel Modular?

Published

on

Masuk Bisnis Smartphone, Facebook Bakal Bikin Ponsel Modular?
Facebook Phone (CITYHYDERABAD)

RANCAH POSTFacebook baru saja dikabarkan tengah memutuskan untuk beralih ke bisnis smartphone. Dan itu jelas kabar besar, khsusunya bagi Google yang juga bersaing di pasar serupa, dan bukan merupakan vendor utama.

Ya, dan bukan cuma itu yang mengejutkan. Melainkan juga keputusan Facebook untuk berkontribusi di bisnis smartphone modular, yang bisa dibilang cukup sulit untuk dikembangkan, bahkan oleh Google sekalipun.

Sebagaimana diketahui, ponsel modular Google, yakni Project Ara sudah sering kita dengar sejak beberapa tahun terakhir.

Namun hingga kini raksasa teknologi tersebut masih belum bisa memberikan kisi-kisis, bahwa program mereka akan segera masuk ke pasaran.

Dan akhirnya Google saja sampai menghentikan pengerjaan project Ara sebelum memberikan dampak merugikan bagi perusahaan.

Alhasil, beberapa mantan tim di balik Project Ara ini mengungsi ke Facebook. Dan mulai bekerja di Facebook Bulding 8, lab yang bertugas membuat aplikasi paten dan pengembangan teknologi.

Bagaimanapun rencana Facebook, jika mereka ingin membuat smartphone lagi, meski bukan modular, seprtinya peluang mereka cukup tinggi saat ini.

Terutama setelah sukses menggoda Hugo Barra untuk bergabung dan meninggalkan Xiaomi, rasanya keputusan Facebook terjun ke pasar ponsel pintar tidaklah terlalu buruk.

Facebook sendiri sebelumnya sudah masuk pasar perangkat AR dan VR berkat perangkat Virtual Reality, Oculus setelah sukses mengantongi perusahaan tersebut.

Masuk Bisnis Smartphone, Facebook Bakal Bikin Ponsel Modular?

Dan mereka juga mulai melek ke sektor teknologi lain, seperti halnya Google dengan segudang karya mereka.

Loading...
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement