Connect with us

Berita Internasional

Kunjungi Ayah di Penjara, 2 Bocah Ini Kayuh Sepeda Sejauh 50 Km Selama 5 Jam

Published

on

Kunjungi Ayah di Penjara, 2 Bocah Ini Kayuh Sepeda Sejauh 50 Km Selama 5 Jam
Bocah kayuh sepeda 50 Km untuk bertemu ayah di penjara (LIPUTAN6)

RANCAH POST – Meski ibunya enggan untuk mengantar, kedua bocah ini tetap ingin mengunjungi ayahnya yang mendekam di dalam penjara.

Luar biasanya, kedua bocah itu rela mengayuh sepeda selama 5 jam lamanya hanya untuk bertemu dengan sang ayah di penjara.

Hal itu diceritakan Apichai Manthong, seorang sipir penjara di Distrik Kantharalak, Thailand.

Ia mengetahui perbuatan nekat itu, ketika kedua bocah itu berbicara dengan petugas lapas ketika hendak mengunjungi ayahnya.

Apichai menuturkan, kedua bocah itu harus menempuh jarak sejauh 50 kilometer yang memakan waktu sekitar 5 jam.

“Berangkat jam 7 pagi, sampai seitar jam 12 siang. Dalam perjalan, telepon seluler yang mereka bawa jatuh. Saya merasa iba dengan kedua bocah itu,” kata Apichai.

BACA JUGA: Cubit Siswa, Guru SMPN 1 Bantaeng Mendekam di Penjara

Hanya saja kedua bocah itu tak bisa menemui ayahnya lantaran pada hari itu ayahnya tidak mempunyai jatah kunjungan di penjara.

Apichai tak ingin kedua bocah itu pulang dengan tangan hampa. Ia mengantar kedua bocah itu ke petgas administrasi untuk meminta daftar jenguk ayahnya.

“Saya tersentuh dengan cinta yang mereka miliki. Mereka mengatakan bahwa sekolah libur pada akhir pekan dan mereka ingin sekali berjumpa dengan ayahnya,” tutur Apichai.

Dilansir Coconut Bangkok, Apichai kemudian memberi bocah itu uang sebanyak 6 dolar supaya mereka bisa membeli makanan ketika pulang.

“Jika kelak mereka ingin bertemu lagi dengan ayahnya, tolong berikan tumpangan supaya mereka tidak lagi berputar-putar di sepanjang jalan, itu berbahaya bagi mereka,” tukas dia.

Loading...
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement