Prosesor Snapdragon 836 Bakal Huni Bagian ‘Jero’ Google Pixel 2?

Skema Google Pixel 2
Skema Google Pixel 2

RANCAH POST – Selain dari Snapdragon 845, ada prosesor kakap lain yang mungkin akan hadir lebih awal, yakni Snapdragon 836 yag juga menarik perhatian.

Pasalnya, prosesor ini dikatakan sebagai calon penerus atau varian upgrade dari Snapdragon 835 yang merupakan andalan saat ini, dan akan hadir dalam waktu dekat.

Snapdragon 836 ini sendiri dikabarkan hadir dengan clockspeed lebih tinggi dan performa lebih mumpuni.

Sebelumnya sempat ada rumor yang mengatakan jika Snapdragon 836 ini akan memulai debutnya bersama Samsung Galaxy Note 8 mendatang. Namun kini ada ponsel lain yang kemungkinan bakal mengusung prosesor kakap ini.

Yakni Google Pixel 2 yang merupakan generasi mendatang dari Google Pixel series yang tahun lalu hadir menawarkan Snapdragon 821.

Selain Pixel 2 dan Galaxy Note 8, prosesor kakap ini juga diharapkan hadir di sejumlah ponsel mendatang dari vendor kenamaan China, Xioami dengan ponsel Mi Note 3 dan Mi MIX 2 terbarunya.

Serta juga pada Xiaomi Mi 6s yang merupakan upgrade dari Mi6 yang sudah hadir saat ini.

Namun anehnya, meski banyak dibahas sebagai seri prosesor terdepan yang akan segera dirilis, bocoran mengenai keberadaan Snapdragon 836 sendiri sangat tipis.

Berbeda dengan Snapdragon 840 dan 845 yang malah sudah beberapa kali muncul di situs resmi Qualcomm sendiri.

Snapdragon 845 sendiri diprediksi bakal hadir sebagai pemacu ponsel flagship dari generasi smartphone 2018 yang akan meluncur di sekitaran awal tahun.

Sebut saja Xiaomi Mi7 mendatang, atau Samsung Galaxy S9.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here