Connect with us

Info Gadget Terbaru

Tahun Ini Lenovo Pamerkan Tablet Lipat untuk Saingi Samsung

Published

on

Tahun Ini Lenovo Pamerkan Tablet Lipat untuk Saingi Samsung
Tablet Foldable Lenovo (YOUTUBE)

RANCAH POST – Pada event Lenovo Tech World 2016 tahun lalu, ada banyak produk yang diperkenalkan dan dipamerkan oleh Lenovo. Khususnya adalah beberapa produk andalan untuk pasar mobile, seperti phablet yang bisa dilipat.

Konsep ini memang lebih dulu dipopulerkan oleh Samsung, namun perusahaan asal Korea tersebut sama sekali belum mampu menghadirkan teknologi foldable phone di pasaran.

Dan tahun ini, Lenovo memperkenalkan gebrakan baru berupa tablet yang bisa dilipat, alias foldable tablet, bukan phablet lagi.

Namun alih-alih membuat tablet bisa dilipat kedalam (layar di dalam), Lenovo memungkinkan pengguna untuk melipat tablet keluar (layar di luar).

Dengan demikian, ketika dilipat sekalipun, tablet masih bisa dipakai seperti halnya sebuah ponsel yang cukup tebal.

Perangkat ini tampaknya memakai prosesor Snapdragon 800 sebagai pemacu utama ponsel, dan dilengkapi e-SIM sebagai fitur tambahan.

Untuk softwarenya sendiri sudah cukup mumpuni dengan Android 7.0 Nougat sebagai andalan.

Layar fleksible yang dipakai ini memiliki ukuran bervariasi mulai dari 5,5 inci hingga 7,8 inci dengan resolusi 1900 x 1440 piksel.

Sayang untuk spesifikasi lainnya hingga saat ini masih belum jelas. Dan mengenai apakah Lenovo akan memproduksi ponsel ini atau tidakpun masih belum jelas. Atau lebih tepatnya belum jelas kapan mereka akan memproduksinya.

Lenovo sendiri cukup dikenal di pasar tablet dengan Lenovo Yoga bertenaga Windows 10.

Mereka juga cukup serius ketika dipercaya menggarap produk Tango, jadi ada kemungkinan tablet foldable ini dirilis dalam waktu dekat. Tidak seperti Samsung yang lebih “melehoy”.

Loading...
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement