Video CCTV Ini Perlihatkan Xiaomi Redmi Note 4 Meledak dan Berkobar

Xiaomi Redmi Note 4 1
Xiaomi Redmi Note 4 1

RANCAH POST – Bukan cuma Samsung saja, smartphone Xiaomi juga beberapa kali mengalami kasus meledak dan terbakar dalam setahun terakhir ini. Bahkan kejadian terbaru yang menimpa ponsel Xiaomi Redmi Note 4 sempat terekam kamera.

Kasus ini terjadi di salah satu gerai ponsel di India, dan terekam oleh kamera CCTV yang dipasang di toko tersebut.

Dalam rekaman yang kemudian diunggah situs berita gadget Phone Radar tersebut, tampak seorang penjaga atau petugas gerai ponsel sedang memasukkan kartu SIM kedalam smartphone.

Dan seketika saja Xiaomi Redmi Note 4 yang diketahui merupakan varian dengan 3GB RAM dengan 32GB ROM tersebut mencetuskan api yang berkobar dengan begitu kencangnya.

Refleks sang penjaga toko langsung melepas ponsel tersebut dan membuat Redmi Note 4 yang berkobar itu jatuh ke lantai.

Ia juga sempat mencoba memadamkan api dengan menginjak ponsel. Namun kobaran api yang terbilang cukup besar mempersulit proses pemadaman.

Untung pada akhirnya api pada ponsel tersebut bisa dipadamkan. Tampak juga si penjaga toko mengalami sedikit kesakitan di tangan kirinya, akibat sambaran api dari dalam ponsel.

Kasus meledaknya smartphone Xiaomi Redmi Note 4 ini terjadi belum lama ini, yakni pada tanggal 17 Juli 2017 kemarin.

Bertempat di gerai ritel resmi Xiaomi di Bengaluru, India yang dikenal bernama Poorvika.

Pihak gerai sudah menghubungi pihak Service Center Xiaomi terkait dan kepolisian setempat. Namun belum ada informasi resmi mengenai penyebab dari meledak dan terbakarnya Redmi Note 4 tersebut.

https://youtu.be/7KrbomSF_WE

Sebelumnya beberapa ponsel seperti Xiaomi Mi 4i, Mi5 dan Mi Band 2 juga sempat mengalami hal serupa.

Padahal saat ini Xiaomi sedang cukup rajinnya mempromosikan produk mereka di India. Bahkan ada rencana untuk membuka Mi Home di beberapa lokasi di India, dan memasarkan ponsel baru mereka secara offline di sana.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here