Spesifikasi dan Harga Advan G1 Pro, Lebih Aman dengan Fitur Pengenal Wajah

Advan G1 Pro 1
Advan G1 Pro 1

RANCAH POST Harga Advan G1 Pro. Kemarin Advan selaku produsen smartphone lokal kembali memperkenalkan produk terbarunya, yakni Advan G1 Pro yang merupakan salah satu seri smartphone premium.

Ponsel ini sendiri hadir sebagai varian upgrade sekaligus penerus dari ponsel Advan G1 yang meluncur sebelumnya.

Yang juga hadir dengan menawarkan spesifikasi dan harga premium untuk konsumen setia mereka.

Nyaris tidak ada perbedaan baik dari sisi penampulan maupun spesifikasi Advan G1 Pro ini dengan pendahulunya. Kecuali bagian dimensi ponsel dimana ponsel ini menawarkan ukuran bodi lebih tipis.

Nah, lalu seperti apa spesifikasi dan harga Advan G1 Pro yang dikatakan premium ini. Apakah sepadan dan pantas diandalkan? Mari kita ulas bersama.

Spesifikasi Advan G1 Pro

Sebagaimana dikatakan sebelumnya. Bahwa di sisi spesifikasi Advan G1 Pro ini nyaris tidak ada bedanya dengan seri terdahulu.

Ponsel ini hadir dengan dibekali dukungan layar IPS LCD berukuran 5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi HD 720 x 1280 piksel, dengan kerapatan mencapai 294ppi.

Layar ini sendiri dibalut dengan bodi berbahan metal. Yang memiliki ukuran dimensi 156,8 x 77,6 x 7,9mm dengan desain yang masih mirip dari Advan G1, namun lebih tipis.

Kemudian beralih ke sektor pacu, ponsel Advan G1 Pro dibekali prosesor bertenaga dari MediaTek dengan clockspeed mencapai 1,3 GHz dan CPU quad-core. Tak lupa dukungan grafis mumpuni berbekal GPU Mali-T720MP2.

Untuk memorinya sendiri, Advan G1 Pro ini menawarkan dukungan 3GB RAM. Dan ruang simpan internal dengan kapasitas mencapai 32GB yang masih bisa diperluas hingga 256GB melalui slot microSD.

Selanjutnya, di sisi siftware, ponsel lokal Advan G1 Pro menawarkan OS Android 6.0.1 Marshmallow.

Namun bukan sembarang Marshmallow, karena ponsel ini hadir dengan OS kostum karya anak bangsa yang dikenal sebagai iDOS versi terbaru dengan segudang fitur kerennya.

Selanjutnya untuk kamera yang dipakai, ponsel Advan G1 Pro ini sudah bisa bersaing dengan brand sekelas, dimana ia menawarkan sensor kamera 13 megapiksel, berbekal autofokus, LED Flash dan fitur HDR.

Sementara kamera selfienya sendiri mengusung sensor 8MP dengan fitur LED Flash juga.

Konektivitas yang ditawarkan oleh Advan G1 Pro juga cukup mumpuni dan memadai. Mulai dari dukungan teknologi 4G LTE, WiFI 802.11, dukungan Bluatooth v4.2 dan microUSB v2.0 dengan fitur OTG.

Kemudian ada pula sensor pemindai sidik jari dan beberapa sensor lain, seperti accelerometer dan proximity.

Sedangkan untuk baterai ponsel, Advan G1 Pro ini menawarkan kapasitas emncapai 2600 mAh sebagai sumber tenaga. Yang sayangnya belum dilengkapi fitur fast charging.

Spesifikasi Lengkap Advan G1 Pro

JaringanGSM / HSPA / LTE
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar IPS 5 Inci, 720 x 1280 piksel, 294ppi
OSAndroid 6.0.1 Marshmallow (iDOS v6.0)
ChipsetMediatek, quad-core 1,3 GHz Cortex-A53
GPUMali-T720MP2
MemoriRAM 3GB / ROM 32GB, microSD 256GB
Kamera Utama13MP, autofokus, LED Flash, HDR
Kamera Depan8MP,  LED Flash
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.2
GPSYa, with A-GPS
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
SensorFingerprint, accelerometer, proximity, 
Baterai2600 mAh, Li-ion, non-removeable
Warna
Harga Rp1.799.000,-

Haga Advan G1 Pro

Membahas perkara harga Advan G1 Pro sendiri, saat ini memang masih belum resmi beredar di tanah air.

Terlepas dari fakta bahwa ponsel ini sudah resmi diperkenalkan di hadapan publik.

Itu karena ponsel andalan Advan ini baru akan resmi dilepas ke pasaran pada 25 Juli 2017. Dan dibanderol mulai Rp1.799.000.

Nah, demikianlah pembahasan mengenai harga dan spesifikasi Advan G1 Pro tersebut. Sepadan atau tidak mengenai spesifikasi dan harga yang disuguhkan, keputusannya ada di tangan Anda.

Namun jika kembali melihat beberpa brand pesaing, khsusunya yang berasal dari luar negeri, rasanya harga tersebut tidak berlebihan.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here