Connect with us

Cara Download Lagu dari YouTube Via HP Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Download Lagu dari YouTube Via HP Android tanpa Apliakasi Tambahan
YouTube Music di HP Android (ANDROIDCENTRAL)

Tips n Trik

Cara Download Lagu dari YouTube Via HP Android Tanpa Aplikasi Tambahan

RANCAH POSTCara Download Lagu dari YouTube. Jika sebelumnya kita sudah akrab dengan cara mendownload video dari YouTube, maka bagaimana cara mendownload lagu dari YouTube? Terlebih jika tidak ingin memakai PC atau laptop, melainkan cukup dengan hp Android yang jelas selalu kita pakai.

Nah, sebenarnya kita bisa memakai beberapa cara. Baik yang direkomendasikan atau yang sebiaknya tidak dilakukan karena berbagai alasan.

Namun pertama, mengapa kita harus tau cara download lagu di YouTube via hp Android? Kenapa tidak sekalian gunakan trik yang sama seperti cara mengunduh video dari YouTube?

Alasannya simpel sebenarnya. Yakni ukuran. Ukuran pada video jelas lebih besar dibandingkan musik berformat MP3. Dengan mendownload lagu dari Yotube, kita hanya akan mendapat file MP3 yang ukurannya tidak terlalu besar, dan jelas kita bisa menghemat kuota internet.

Nah, lalu bagaimana cara mendownload lagu dari YouTube lewat HP Android ini? Berikut beberapa trik yang bsia kamu pakai.

Cara Download Lagu dari YouTube di HP Android

1. Pakai Fitur Aplikasi YouTube

Sama seperti pada cara menonton video YouTube secara offline, fiitur ini juga bisa kita gunakan untuk menyimpan dan kemudian memutar sebuah lagu dari YouTube secara offline.

Caranya masih sama. Anda memerlukan aplikasi YouTube terbaru, yang sudah diupdate melalui PlayStore. Sebaiknya jangan pakai aplikasi dari sumber tak dikenal.

Kemudian masuk ke video atau lagi yang ingin disimpan. Putar dan kemudian klik pada pilihan simpan video.

JIka beruntung, tombol ini ada di bawah video yang diputar. Jika tidak ada, berarti si empunya video atau lagi tidak ingin Anda menyimpan dan menyetelnya secara offline. Maka Anda tidak beruntung.

BACA JUGA : Cara Download Video YouTube di Android Tanpa Aplikasi Tambahan Tertentu

2. Cara Download Lagu dari YouTube Secara Online di HP Android

Dengan cara kedua ini, kamu bisa membalas si pelit tadi dengan mengunduh melalui layanan pihak ketiga.

Sebenarnya cara ini sama sekali tidak disarankan. Karena bisa mengakibatkan kamu tertangkap polisi dan dibui jika ketahuan. Dan jika hal mengerikan terjadi, sepenuhnya itu tanggung jawab kamu loh!

Nah, mengenai caranya sendiri, kita bisa pakai berbagai aplikasi online. Ingat ya, tidak perlu install ini itu.

Cara ini juga bisa dipakai di hp Android atau komputer dan laptop.

Situs yang menyediakan layanan ini juga cukup banyak. Misalnya seperti situs SaveFrom.net seperti pada cara mengunduh video YouTube sebelumnya.

Tinggal ubah pengaturan dari format video yang sebelumnya MKV atau MP4 jadi MP3. Dan yang kamu download lebih ringan, yakni file lagu, bukan Video.

3. Cara Aman dan Legal untuk Menikmati Lagu dan Musik di HP Android

Sebenarnya ada cara yang lebih aman dan legal. Yakni dengan mengunduh aplikasi Google Play Music. Dan dengan demikian kamu bisa menikmati lagi di posnel kamu dengan lebih tenang.

Mungkin ada beberapa yang berbayar. Tapi sekarang ini cara beli lagu di Google Play Store lebih mudah kok, karena bisa dengan pulsa.

Selain itu, aplikasi Google Play musik juga biasanya sudah tersedia di kebanyakan ponsel Android.

Jika belum tersedia, ya tinggal download ada. Cara download Google Play Musik juga gampang. Tinggal masuk Play Store, cari aplikasinya dan unduh / Install. Gampang kan?

Nah, itulah mungkin beberapa tips mengenai cara mendownload lagu dari hp Android tanpa aplikasi tambahan. Meski belakangan ini mengunduh aplikasi tanpa izin, menyebarkannya dan lain sebagainya dianggap biasa.

Namun tindakan ilegal tetaplah ilegal. Jadi jika kamu mengaku fans musik sejati, dan orang Indonesia sejati, sebaknya hentikan tindakan ilegal seperti itu. Dan mulailah untuk membiasakan diri melakukan hal yang baik dan benar.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tips n Trik

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top