Wajib Diketahui, Ini Fitur Utama Pada MIUI 9 Terbaru dan Jadwal Rilisnya

MIUI 9
MIUI 9

RANCAH POSTXiaomi telah resmi merilis User Interface terbaru mereka, MIUI 9.0. Bukan cuma dibangun berdasar pada Android 7.0 Nougat, namun OS baru ini juga hadir dengan segudang fitur baru.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kehadiran MIUI 9.0 siap memberikan berbagai kenyamanan dan keandalan bagi para pengguna ponsel dan tablet Xiaomi.

ROM baru ini juga siap memberikan pengalaman baru, dengan tiga fitur utama. Yakni Image Search, Smart Assistant dan Smart App Launcher.

Tentunya bukan itu saja, ketiga fitur tersebut cuma fitur utama. Disamping ketiganya, ada berbagai fitur lain yang tidak kalah menarik. Apa sajakah itu? Berikut beberapa diantaranya.

Fitur Baru Pada MIUI 9

1. Image Search, yakni fitur keren yang memungkinkan pengguna melakukan pencarian dengan gambar tanpa aplikasi tambahan.

2. MIUI Smart Assistant, adalah fitur asisten virtual yang memiliki fungsi dan kegunaan tidak kalah dari Google Assistant dan Siri.

3. Smart App Launcher, yang akan membuka aplikasi sesuai dengan konten yang terdapat pada layar ponsel.

4. Fitur Split Screen

Selain keempat fitur tersebut, MIUI 9 ini juga hadir dengan menawarkan optimasi OS secara keseluruhan.

Dengan kata lain, Android 7.0 Nougat pada MIUI 9 sudah dioptimasi, sehingga bisa membuka aplikasi dengan lebih cepat, dan memiliki kinerja lebih lancar.

Performa CPU juga diklaim dapat meningkat, dengan beragam fitur tambahan yang hadir pada MIUI 9.0.

BACA JUGADaftar HP Xiaomi yang Kebagian Android Nougat pada MIUI 9

Jadwal Rilis MIUI 9

Seperti biasa, MIUI 9 tidak akan dirilis bersama, melainkan akan dihadirkan secara bertahap.

11 Agustus 2017 ROM MIUI 9 China akan adir untuk Mi6, MI 4X dan Redmi Note 4X Qualcomm.

25 Agustus 2017 ROM MIUI 9 China Developer akan hadir untuk Mi MIX, Mi Note 2, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi 5c, Mi Max 2, Mi Max, Mi 4s, Mi 4c, Mi Note Pro dan Xiaomi Redmi 4X.

Dan akhir September nanti, MIUI 9 diharapkan sudah bisa dinikmati semua pengguna ponsel Xioami, kecuali Mi 1/1S dan Mi 2A

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here