Connect with us

Info Gadget Terbaru

HMD Global Sukses Kantongi 500 Paten Desain Nokia, Termasuk UI Kamera Lumia dan Fitur PureView

Published

on

HMD Global Sukses Kantongi 500 Paten Desain Nokia, Termasuk UI Kamera Lumia dan Fitur PureView
UI Kamera Lumia (NOKIA)

RANCAH POST – Kabar menarik mengenai Nokia kembali menjadi perhatian. Kali ini yang disoroti adalah sekitar 500 paten desain yang sedang ditransfer dari Microsoft Mobile kepada HMD Global, terkait hubungan baru yang dijalin HMD bersama Nokia.

Sebagaimana diketahui, Microsoft saat ini memegang cukup banyak lisensi dari Nokia, mengingat akuisisi yang mereka lakukan beberapa tahun lalu terhadap perusahaan asal Finlandia tersebut.

Dan kemudian, HMD Global sendiri adalah perusahaan yang belum lama dibentuk, yang kini memegang paten eksklusif untuk memakai brand Nokia pada handset produksi mereka.

Kini mereka sudah merilis Nokia 3, 5 dan 6. Serta sebuah ponsel Nokia 3310 Reborn sebagai ponsel fitur.

Yang menarik dari transfer paten ini adalah hadirnya paten mengenai User Interface dari kamera Lumia yang bisa dibilang cukup terkenal.

UI ini sendiri memang dibuat khusus oleh Nokia sebelumnya, untuk ponsel Windows mereka. Namun jatuh ke tangan Microsoft saat akuisisi. Dan kini, kabarnya menjadi salah satu dari 500 paten yang diserahkan Microsoft kepada HMD Global.

Sebagai desain user interface pada panel kamera, desain bergaya Lumia ini memang banyak disukai, dan sempat menjadi alasan mengapa ponsel Lumia populer sebelumnya.

Bahkan tampilan ini sendiri sempat mendapat banyak pujian dari para pencinta fotografi.

Selain UI Kamera Lumia, paten lain yang juga disertakan pada transfer ini diantaranya adalah panet PureView, ClearBlack dan PureMotion yang merupakan sejumlah fitur kenamaan pada ponsel Nokia.

Dengan demikian, harapan fans untuk mendapatkan fitur keren dan terbaik mereka pada ponsel Android terbaru Nokia mungkin akan bisa terwujud.

Loading...
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement