Ingin Ringkas Seri iPod, Apple Mulai Singkirkan iPod Nano dan iPod Shuffle

Apple iPod Shuffle
Apple iPod Shuffle

RANCAH POST – Tiap tahun Apple memang sering kali mempensiunkan beberapa perangkat lama mereka. Meski tak sepenuhnya dipensiunkan, namun iPhone juga bisa masuk kategori diabaikan.

Terlebih mengingat selalu ada satu generasi iPhone yang takkan mendapatkan update setiap kali versi baru iOS dirilis.

Namun beda ceritanya dengan iPod, perangkat musik portable ini sudah beberapa kali benar-benar dipensiunkan. Dengan catatan berhenti diproduksi dan disediakan Apple.

Setelah sebelumnya Apple mempensiunkan iPod Classic pada 2014 silam, kini giliran iPod Shuffle dan iPod Nano yang dibuang.

Kedua produk ini bahkan kabarnya sudah tidak ditemukan lagi di toko online Apple. Dan melalui sebuah surat elektronik, Apple mengkonfirmasi kabar mengenai dipangkasnya iPod Nano dan iPod Shuffle ini.

Apple menyatakan bahwa mereka ingin menyederhakan portofolio iPod dengan hanya menyediakan iPod Touch, yang memiliki kapasitas hingga dua kali lebih besar.

Adapun meski sudah tak tersedia di situs resmi Apple, duo iPod Nano dan iPod Shuffle ini masih bisa dibeli di toko ritel lain.

Namun hanya sampai stok mereka habis saja. Toh Apple juga sudah menghentikan produksi dari produk ini.

Apple iPod Nano pertama diperkenalkan 2005 silam, sebagai pengganti dari iPod Mini, dilengkapi layar dan tombol fisik.

Sementara iPod Shuffle sendiri tampil sebagai seri terkecil dimana ia tidak dilengkapi layar dan hanya memakai tombol fisik saja.

Apple iPod Nano dan iPod Shuffle sendiri memang sudah lama tak diperbaharui oleh Apple. Jadi wajar jika kini keduanya dibuang.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here