Digabung, Pelanggan Google Play Music Bakal Bisa Akses YouTube Red

YouTube Red
YouTube Red

RANCAH POST – Google kini dikabarkan sedang memiliki sebuah rencana yang cukup besar untuk layanan musik mereka, baik Google Play Music maupun layanan YouTube Red di bawah brand situs streaming video tersebut.

Perusahaan raksasa teknologi ini kabarnya bakal menggabungkan kedua layanan musik tersebut kedalam satu paket layanan.

Namun bukan berarti menciptakan aplikasi baru dan menghapus dua aplikasi ini. Hanya pelayanan saja yang digabung.

Menurut Google, para pengguna yang mendaftar di Google Play Music, akan sekaligus mendapatkan akses menuju YouTube Red. Demikian pula sebaliknya.

Adapun akses yang dimaksud pada YouTube Red ini diantaranya adalah akses menuju konten eksklusif, dapat menonton video tanpa diganggu iklan, serta akan bisa men-download video di YouTube untuk ditonton kembali disaat offline.

Menurut penuturan dari pimpinan divisi musik YouTube Lyor Cohen, penggabungan ini memang perlu untuk dilakukan, agar bisa membidik konsumen baru.

Dan langkah ini bisa dilakukan baik dengan menggabungkan secara langsung kedua layanan tersebut, atau membuat brand layanan baru untuk berlangganan Google Play Music dan YouTube Red sekaligus.

Pernyataan itu memang ada benarnya. Toh konsumen pasti lebih menyukai sesuatu yang menarik dan menguntungkan mereka.

Program baru Google ini jelas menguntungkan. Karena dengan berlangganan satu layanan dengan satu kali bayar, pengguna akan mendapat akses ke dua produk sekaligus.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here