Jelang Meluncur, Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Active Terungkap

Samsung Galaxy S7 Active
Samsung Galaxy S7 Active

RANCAH POST – Samsung Galaxy S8 Active rasanya sudah cukup sering dibocorkan. Dan berdasarkan informasi terbaru, ponsel ini sudah lolos uji layak di FCC dan mengantongi restu dari WiFi Alliance.

Yang artinya, Samsung Galaxy S8 Active bakal diresmikan dalam waktu dekat ini.

Dan menjelang peluncurannya yang semakin dekat itu, beberapa bocoran mengenai Galaxy S8 Active makin banyak beredar. Seperti pekan lalu ketika ponsel ini diketahui memakai baterai 4000 mAh dengan layar flat.

Kini sebuah gambar yang tampaknya merupakan slide presentasi yang memaparkan detail mengenai Samsung Galaxy S8 Active beredar di dunia maya.

Dari informasi ini, kita mengetahui bahwa Samsung Galaxy S8 Active akan dibekali layar berukuran 5,8 inci dengan resolusi QHD+.

Ponsel ini masih memakai layar Super AMOLED dengan rasio 18,5:9. Dan jangan lupakan Corning Gorilla Glass 5 yang akan meluncunginya dari goresan dan benturan.

Untuk bagian lainnya, Galaxy S8 Active juga menawarkan OS Android 7.0 dengan baterai 4000 mAh.

Bagian dalamnya sendiri tak jauh berbeda dengan Samsung S8 original, dengan Snapdragon 835 dan 4GB RAM. ponsel ini juga menawarkan memori internal 64GB dengan slot microSD.

Namun utuk bodinya sendiri, ponsel ini bakal lebih berat dari Galaxy S8, dengan bobot mencapai 208 gram, dengan dimensi berukuran 152,15 x 74,93 x 9,91mm.

Tak heran karena Galaxy S8 Active dibekali bodi kokoh yang tahan air dan lumpur dengan rating IP68, serta mengantongi sertifikasi militer MIL-STD-810G. Menandakan bahwa ia kuat menghadapi guncangan, jatuh dan bahkan mampu bertahan di kondisi ekstrim.

Untuk posisi lainnya, Samsung juga memberkalkan kamera 12MP degan fitur dual-pixel yang dilengkapi fitur PDAF, OIS dan kemampuan merekam video 4K pada Galaxy S Active ini.

Ponsel ini juga disokong dengan kamera selfie mumpuni berukuran 8MP dengan aperture f/1.7 yang mampu merekam video hingga kualitas 2K.

Ponsel ini juga dibekali teknologi baru seperti Bluetooth v5.0. Dan tanpa tombol fisik di bagian depan ponsel, karena semuanya habis diembat layar.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here