Harga Samsung Galaxy J5 Pro vs Vivo V5s, Spesifikasi dan Perbandingan

Samsung Galaxy J5 Pro vs Vivo V5s
Samsung Galaxy J5 Pro vs Vivo V5s

RANCAH POSTHarga Samsung Galaxy J5 Pro. Tak dipungkiri bahwa kehadiran dari Samsung J Pro series adalah untuk menyasar pasar selfie. Baik itu Galaxy J7 Pro maupun Samsung J7 Pro.

Kedua ponsel ini sama-sama dibekali dengan kamera selfie mumpuni, dan didukung performa andal dari Samsung. Sengaja dirilis untuk menghadapi beberapa pesaing, seperti Vivo V5s yang merupakan pemain kuat di kelas selfie.

Adapun untuk spesifikasi Samsung J5 Pro ini sendiri ternyata tidak kalah dari Vivo V5s. Terlebih dengan harag Vivo V5s yang dibanderol setara dengan Galaxy J5 Pro, membuat kedua ponsel ini seolah memang dibuat untuk bersaing satu sama lain.

Nah lalu seperti apakah perbandingan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J5 Pro vs Vivo V5s. Apakah keduanya sepadan, atau ada yang lebih baik dari pesaingnya? Mari kita buktikan.

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro vs Vivo V5s

Pertama kita ulas dulu secara singkat, spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro yang baru saja dirilis belum lama ini.

Samsung Galaxy J5 Pro hadir menawarkan layar berukuran 5,2 inci dengan jenis layar Super AMOLED beresolusi HD 720 x 1280 piksel.

Layar onsel ini sendiri memiliki kerapatan layar mencapai 282ppi, dan sayangnya tidak dilapisi pelindung khusus seperti Gorilla Glass misalnya.

Untuk bagian dalam sendiri, dapur pacu dari Samsung Galaxy J5 Pro ini menawarkan prosesor Exynos 7870 Octa dengan CPU octa-core 1,6 GHz Cortex-A53 dengan GPU Mali-T830MP2.

Ponsel ini juga akan hadir dengan menawarkan memori kakap. Dimulai dari dukungan 3GB RAM dan memori internal berkapasitas 32GB untuk menyimpan data dan aplikasi pengguna.

Kapasitas simpan juga akan bisa diperluas hingga 256GB dengan dukungan slot microSD. Dan tak lupa OS Android 7.1 Nougat terbaru yang hadir sebagai OS bawaan.

Kemudian di sektor kamera sendiri, ada dukungan sensor 13MP f/1.7 sebagai kamera utama, dengan fitur autofokus dan LED Flash.

Sementara untuk sensor kamera depan memakai sensor 13MP f/1.9 yang cukup mumpuni untuk kebutuhan selfie.

Kemudian beralih ke konektifitas, ponsel ini juga menawarkan dukungan 4G LTE dengan VoLTE dan fitur Signal Max.

Ada pula WiFI 802.11, GPS, Bluetooth dan microUSB v2.0. Tak lupa ponsel ini juga dilengkapi fitur NFC dan pemindai sidik jari pada tombol home fisiknya.

Adapun untuk baterai, Samsung Galaxy J5 Pro ini menawarkan kapasitas hingga 3000 mAh tanpa fitur fast charging.

Resmi Hadir, Ini Harga Samsung Galaxy J Pro di Indonesia

Sementara untuk spesifikasi Vivo V5s sendiri, ia mengusung layar berukuran lebih besar, mencapai 5,5 inci berteknologi IPS LCD.

Layar ini memiliki resolusi HD 720 x 1280 piksel, dengan kerapatan lebih rendah, yakni cuma 267ppi saja. Namun layar ini sudah dilengkapi fitur mumpuni seperti lapisan Corning Gorilla Glass dan 3D Touch.

Beralih ke sektor pacu, prosesor MediaTek MT6750 hadir dengan CPU octa-core 1,5 Ghz Cortex-A53 sebagai pemacu utama ponsel, dimaksimalkan GPU Mali-T860MP2.

Ponsel ini juga dibekali kamera lebih besar. Dengan sebuah memori RAM 4GB sebagai andalan, dan 64GB memori internal yang dapat diupgrade hingga 256GB dengan slot microSD.

Ponsel ini juga dibekali dukungan OS Android 6.0 Marshmallow sebagai OS bawaan.

Kemudian untuk kameranya sendiri, Vivo V5s ini menawarkan sensor 13MP f/2.2 sebagai kamera utama, didukung fitur PDAF dan LED Flash.

Sementara itu, kamera selfienya sendiri menawarkan sensor 20MP f/2.0 sebagai andalan.

adapun utnuk konektivitas, ponsel ini juga sama-sama menawarkan dukungan fitur 4G LTE. Dengan WiFi, Bluetooth, GPS dan microUSB v2.0.

Sama-sama menawarkan sensor pemindai sidik jari juga. Dan dibekali baterai 3000 mAh non-removeable.Harga Vivo V5s dan Spesifikasi, Masih Selfie Ganda dengan Memori Lebih Lega

Harga Samsung Galaxy J5 Pro vs Vivo V5s

Sebagaimana dikatakan sebelumnya, bahwa harga Vivo V5s saat ini dibanderol setara dengan harga Samsung Galaxy J5 Pro.

Kedua ponsel ini memang menawarkan kemampuan selfie mumpuni, namun dengan spesifikasi berbeda.

Masing-masing juga memiliki kelebihan dan kekurangan, baik pada spesifikasi Vivo V5s maupun Samsung J Pro.

Untuk harga Vivo V5s sendiri saat ini dibanderol mulai Rp3.599.000. Cukup untuk performa yang ditawarkan. Khususnya pada kamera selfie 20MP.

Sedangkan harga Samsung Galaxy J5 Pro dibanderol mulai Rp3.599.000. Setara bukan.

Dengan harga yang sama ini, Vivo V5s memang lebih unggul dalam kualitas kamera. Namun Samsung juga tidak kalah. Terlebih dalam hal performa prosesor.

Demikian review singkat mengenai harga dan spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro vs Vivo V5s. Dua ponsel selfie mumpuni dengan harga bersaing.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here