Connect with us

Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2017, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi Pelamar

Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2017, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi Pelamar
Ilustrasi (panselnasmenpancpns)

Berita Nasional

Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2017, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi Pelamar

RANCAH POST – Hari ini, pemerintah membuka pendaftaran CPNS Kemenkumham 2017 dan CPNS Mahkamah Agung (MA). Pendafataran CPNS Kemenkumham dan MA itu akan berlangsung hingga 31 Agustus 2017 mendatang.

Adapun posisi yang ditawarkan pada pendaftaran CPNS Kemenkumham tersebut meliputi 21 jabatan mulai dari penjaga lapas hingga analisis imigrasi.

Total formasi pada CPNS Kemenkumham itu berjumlah 17.526.

Pendaftaran CPNS Kemenkumham tersebut, sebagaimana disebutkan Kemenpan RB, dilakukan secara online dengan melakukan registrasi melalui situs https://sscn.bkn.go.id.

Pelamar yang ingin mengikuti penerimaan CPNS 2017 itu nantinya akan mengisi form dengan menggunakan data kependudukan, yakni Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada KTP/NIK pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor KK.

Untuk pendaftaran CPNS Kemenkumham dengan pelamar D III atau SLTA harus menyampaikan surat lamaran bermaterai 6000 yang diketikan menggunakan komputer dan ditujukan kepada Menteri Hukum dan HAM di Jakarta.

BACA JUGA: 1.000 Formasi Lowongan Kerja CPNS di Kemenkum dan HAM

Format surat lamaran pendaftaran CPNS Kemenkumham itu dapat diunduh secara online melalui laman https://sscn.bkn.go.id.

Selain itu, pelamar juga harus menyertakan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), fotokopi ijazah SD, SMP, dan SLTA, pas foto 3×4 sebanyak 4 lembar, surat pernyataan bermaterai 6000, dan lembar bukti telah melakukan pendaftaran.

Apabila dalam pendaftaran CPNS Kemenkumham 2017 itu pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi, berhak mengikuti SKD yang terintegrasi dengan sistem CAT.

Untuk mengikuti SKD, peserta diwajibkan membawa kartu identitas asli, ijazah dan transkrip nilai asli, dan kartu tanda peserta ujian.

Selain SKD (Seleksi Kompetensi Dasar), pelamar juga diwajibkan mengikuti SKB (Seleksi Kompetensi Bidang).

Seleksi ini terbagi menjadi dua tahap yakni, Kesamaptaan, yaitu potensi untuk melakukan tugas tertentu dengan hasil yang optimal.

Tak hanya itu, pelamar juga akan mengikuti tahap Pengamatan Fisik serta Keterampilan (PFK), di antaranya pemeriksaan umum, tato, mata, gigi, buta warna, pendengaran, dan urine.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement
To Top