Connect with us

VIDEO Pilot Pemberani Daratkan Pesawat dengan Kondisi Kaca Kokpit Retak dan Hidung Pesawat Rusak Parah

VIDEO Pilot Pemberani Daratkan Pesawat dengan Kondisi Kaca Kokpit Retak dan Hidung Pesawat Rusak Parah
(FACEBOOK)

Viral Video

VIDEO Pilot Pemberani Daratkan Pesawat dengan Kondisi Kaca Kokpit Retak dan Hidung Pesawat Rusak Parah

RANCAH POST – Di Bandara Ataturk, Istanbul, Turki, seorang pilot berhasil mendaratkan pesawat dengan kondisi rusak parah.

Tak hanya hidung pesawat yang rusak parah, kaca kokpit pun terlihat retak lantaran terkena hujan es ketika pesawat mengudara.

Akibat retaknya kaca pada kokpit, pilot pemberani itu sama sekali tak bisa melihat kondisi yang ada di hadapannya ketika berusaha mendaratkan pesawat jenis Aibus A320 yang mengangkut 127 penumpang itu.

Peristiwa itu pun sempat terekam kamera dan kemudian diunggah ke media sosial oleh seorang netizen bernama Oleg Lungul.

BACA JUGA: VIRAL Pilot Lion Air Ajak Istri dan Anak Masuk Kokpit Saat Terbang

Dari foto yang diunggah Oleg ke Facebook, hidung pesawat terlihat penyok dengan kaca jendela kokpit yang retak dan membuat pilot tak bisa melihat situasi yang ada di depannya.

Pesawat milik maskapai Turki Atlasglobal itu secara tidak sengaja terkena hujan es yang ditimbulkan oleh badai ketika pesawat dalam penerbangan menuju Erkan, Siprus Utara.

Kala itu, pesawat yang baru lepas landas sekitar 10 menit itu tengan naik ke ketinggian 1300 meter. Namun secara mendadak, hujan es sebesar telur ayam menghantam pesawat dan membuat hidup pesawat penyok dan kaca kokpit retak.

Meski Bandara Ataturk ditutup karena cuaca buruk, Kapten Pilot Akopov mendapatkan izin untuk mendarat darurat. Mobil pemadam dan ambulan pun disiagakan dalam pendaratan darurat itu.

“Dia tak mungkin bisa melakukannya,” demikian kata seseorang di lapangan ketika pesawat mencoba mendarat darurat.

Berkat keberanian dan keberhasilannya mendaratkan pesawat dalam kondisi sedemikian rupa, Kapten Akopov meraih Medali Keberanian Ukraina dari Presiden Ukraina Petro Poroshenko.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Viral Video

Advertisement
To Top