Connect with us

Harga Xiaomi Mi 5X dan Spesifikasi, Desain Baru dengan Kamera Ganda

Harga Xiaomi Mi 5X dan Spesifikasi, Desain Baru dengan Kamera Ganda
Xiaomi Mi 5X (XIAOMI)

Xiaomi

Harga Xiaomi Mi 5X dan Spesifikasi, Desain Baru dengan Kamera Ganda

RANCAH POST – Harga Xiaomi Mi 5XSebagaimana diketahui, Xiaomi telah menghadirkan kembali seri baru pada lini Mi series. Dengan desain yang lebih fresh untuk menyaingi beberapa vendor rival di China.

Ponsel ini tak lain adalah Xiaomi Mi 5X yang merupakan seri teranyar, dengan spesifikasi mid-range dan desain premium.

Yang mencolok dari smartphone baru Xioami ini bukan pada spesifikasi Xiaomi 5X sejatinya, namun pada bagian desain yang berbeda dari gaya Xiaomi selama ini.

Namun tenang, karena meski hadir bersama brand ambasador dan dikatakan bakal menyaingi Oppo dan Vivo, harga Xiaomi Mi 5X ini tetap dibuat terjangkau.

Nah, lalu seperti apakah spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 5X ini sebenarnya? Mari kita ulas hingga tuntas.

Spesifikasi Xiaomi Mi 5X

Sebagaimana dikatakan sebelumnya, bahwa ponsel ini menawarkan spesifikasi berbeda. Dimana ia hadir dengan desain baru, dan gaya yang lebih condong kepada seri iPhone dan beberapa ponsel China seperti produk Oppo dan Vivo.

Hadir dengan nuansa warna gelap, bodi ponsel Mi 5X ini dibuat cukup ramping, menawarkan ukuran 155,4 x 75,8 x 7,3 mm dengan bobot cuma 165 gram saja.

Untuk layarnya sendiri, ponsel premium ini memakai teknologi LTPS IPS LCD dengan ukuran cukup besar mencapai 5,5 inci, dan resolusi layar FullHD.

Benar, resolusi layar ponsel ini menawarkan kualitas FHD 1080 x 1920 piksel, dengan kerapatan layar mencapai 403ppi dan rasio layar ke bodi mencapai 70,1%.

Adapun untuk spesifikasi Xiaomi Mi 5X di bagian dalam sendiri dibekali prosesor Snapdragon 625 sebagai pemacu utama.

Prosesor ini diklaim mampu memberikan performa andal, dengan CPU octa-core 2 GHz bermodal Cortex-A53 sebagai andalan. Serta GPU Adreno 506 yang akan memacu kinerja grafis yang ditawarkan.

Adapun untuk memori Mi 5X ini tidak kalah kakap dari rival. Dimana ia dibekali dengan dukungan 4GB RAM dan memori internal berkapasitas 64GB.

Smartphone jagoan ini juga menawarkan upgrade memori hingga 128GB dengan slot SIM hybrid.

Software yang ditawarkan Xiaomi pada Mi 5X cukup andal. Dengan MIUI 9 berbasis Android 7.1.1 Nougat yang akan siap memaksimalkan kinerja ponsel.

Xiaomi Mi 5X juga hadir dengan dukungan fitur kamera ganda 12 megapiksel. Yang didukung fitur PDAF, 2x optical zoom dan dual-LED Flash.

Sementara kamera selfienya sendiri menawarkan seensor 5MP yang tidak kalah mumpuni, dengan kemampuan merekam video FHD 1080p.

Adapun di sektor konektivitas, ponsel andal ini juga hadir menawarkan dukungan konksi internet dengan jaringan 4G LTE, dibekali fitur WiFI 802.11, GPS, Bluetooth v4.2 dan USB tipe-C 1.0 to 2.0.

Seperti ponsel premium lainnya, ponsel ini juga menawarkan sensor pemindai sidik jari sebagai andalan. Dan tentunya sudah dilengkapi fitur fast charging.

Adapun untuk baterai, sendiri Xiaomi Mi 5X ini menghadirkan kapasitas 3080 mAH, yang lebih cocok untuk seri Mi memang.

Harga Xiaomi Mi 5X dan Spesifikasi, Desain Baru dengan Kamera Ganda

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 5X

Jaringan GSM / HSPA / LTE
SIM Dual SIM
Layar  LTPS IPS LCD, 5,5 Inci, 1080 x 1920 piksel, 401ppi
OS Android 7.1.1 Nougat (MIUI 9)
Chipset Snapdragon 825, octa-core 2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 510
Memori RAM 4GB / ROM 64GB, microSD 128GB
Kamera Utama Dual 12MP, PDAF, 2x optical zoom, dual-LED Flash
Kamera Depan 5MP, 1080p
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Sensor Fingerprint , accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai 3080  mAh, Li-ion, non-removeable, fast charging
Warna Black, Gold, Rose Gold
Harga  Rp2.999.000,- (perkiraan)

Harga Xiaomi Mi 5X

Sebagaimana diketahui, harga Xiaomi Mi 5X belum bisa ditentukan saat ini. Karena ponsel ini bahkan belum resmi dijual di Indonesia. Dan ada kabar bahwa dengan harga Xiaomi 5X sedikit berbeda dari seri ponsel sebelumnya.

Pasalnya ponsel ini bakal digunakan untuk menghadapi seri Vivo dan Oppo di pasar offline, bukan di pasar online yang memang sudah dikuasai Xiaomi saat ini.

Namun untuk harga Mi 5X di China sendiri sudah ditentukan, bahkan ketika ia dirilis. Dimana ponsel ini bakal dibanderol mulai dari Rp2.999.000.

Sementara itu untuk harga Xiaomi Mi 5X di Indonesia kemungkinan tidak akan dipatok terlalu jauh.

Dan mengenai kapan ia hadir memang belum jelas, namun sudah ada beberapa petunjuk yang menyiratkan kesiapan Xiaomi memasarkan Mi 5X tersebut di tanah air.

Adapun untuk pilihan warna Xiaomi Mi 5X yang tersedia saat ini diantaranya adalah Black, Gold dan Rose Gold.

Demikian review singkat mengenai harga dan spesifikasi Xiaomi Mi 5X. Andalan baru dari China, yang akan siap merebut hati konsumen di pasar offline.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Xiaomi

Advertisement
To Top