Connect with us

Digelar Sederhana dengan Mas Kawin Hanya Rp500 Ribu, Alasan Pernikahan Pasangan Ini Inspiratif Banget

Digelar Sederhana dengan Mas Kawin Hanya Rp 500 Ribu, Alasan Pernikahan Pasangan Ini Inspiratif Banget
Screenshot. (FACEBOOK)

Sosial Media

Digelar Sederhana dengan Mas Kawin Hanya Rp500 Ribu, Alasan Pernikahan Pasangan Ini Inspiratif Banget

RANCAH POST – Setiap orang yang menjalin hubungan asmara pastinya mereka menginginkan hubungannya itu bisa berlanjut ke jenjang pernikahan. Lagian siapa sih yang gak mau nikah sama orang terkasihnya.

Namun dalam hal pernikahan kadang banyak kendala yang dialami, terlebih bagi pria. Rata-rata keluarga dari pihak wanita menuntut anaknya untuk nikah dengan pria yang sudah mapan.

Hal itu dilakukan karena mereka tidak mau anaknya hidup sengsara jika sudah menikah nanti. Alhasil banyak beban yang ditanggung pria sebelum menikah.

Namun lain halnya dengan wanita yang satu ini. Wanita berusia 19 tahun ini tidak menuntut harus mapan dan memberi mas kawin yang besar pada calon suaminya.

BACA JUGA : Cinta Memang Tidak Mengenal Fisik, Wanita Cantik Ini Menikah Dengan Pria Berwajah Standar

Wanita muda yang nikah dengan pria berusia 23 tahun itu menikah dengan mas kawin yang berupa uang sebesar Rp 500 ribu. Wanita tersebut bernama Rika Prasetiya. Ia membagikan kisah pernikahannya ini di akun Facebook pribadinya, Senin (24/7).

Rika bercerita tentang pernikahannya yang digelar secara sederhana. Rika mengatakan bahwa sang suami bukannya tidak mampu memberi mas kawin yang lebih dari itu, tapi dia sendiri memang tidak memintanya.

Rika juga kasian pada suaminya kalau harus mengucapkan mas kawin yang cukup ribet saat mengucap ijab qabul.

Selain itu, ia juga tidak ingin memberatkan calon suaminya untuk memenuhi permintaan yang macem-macem.

Karena dalam rukun nikah pun hanya ada 5, yakni mempelai pria, mempelai wanita, wali, dua orang saksi laki-laki serta ijab dan qabul.

Setelah 3 hari menikah, Rika tinggal di kontrakan 2 petak yang menurutnya itu cukup besar untuk dirinya dan suaminya.

Mereka tidur pun hanya beralaskan kasur lipat tipis karena mereka belum punya spring bed. Rika pun tidak mempermasalahkannya, karena baginya cinta gak harus mewah.

Mas kawin 500 ribu rupiah Tuuuunaaaii…..saya menikah saat umur 19th dgn pria berumur 23th,Pria itu jauh dr kata…

Publi√© par Rika Prasetiya sur dimanche 23 juillet 2017

Meskipun diluaran sana banyak yang mengatakan kalau nikah hanya modal cinta saja gak bisa, karena perut gak bisa kenyang hanya dengan makan cinta.

Namun Rika menikmati semua prosesnya, karena menurutnya nikah susah bareng suami itu enak, saat senang nanti ia bisa mengingat saat dimana mereka susah.

Sampai saat ini, postingan yang diunggah pada tanggal 24 Juli lalu itu telah mendapat lebih dari 125 ribu like dan telah dibagikan sebanyak 60.328 kali.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sosial Media

Advertisement
Advertisement
To Top