Connect with us

Saingi Google Home, Facebook Siapkan Speaker Pintar dan Perangkat Video Chatting Berotak Android

Saingi Google Home, Facebook Siapkan Speaker Pintar dan Perangkat Video Chatting Berotak Android
Google Home (GOOGLE)

Info Gadget Terbaru

Saingi Google Home, Facebook Siapkan Speaker Pintar dan Perangkat Video Chatting Berotak Android

RANCAH POST – Belakangan Facebook dikabarkan sedang berusaha menyaingi sejumlah perusahaan teknologi raksasa seperti Google misalnya, dalam berbagai aspek. Termasuk smart thing dan teknologi AI.

Misanya rencana perusahaan sosial media ini untuk menyaingi Google Home dan Amazon Echo yang merupakan perangkat speaker pintar yang mampu mengubah rumah Anda menjadi lebih hidup.

Selain perangkat tersebut, studio inovasi Facebook, yakni Building 8 kabarnya juga sedang mempersiapkan perangkat inovatif lain.

Yakni sebuah perangkat Android khusus yang dibuat untuk kebutuhan video chatting. Ingat, hanya video chatting loh, bukan yang lain.

Perangkat ini bakal menjalankan OS Android di awal pengembangan. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa kedepannya ia juga akan memakai OS lain, atau bahkan platform sendiri.

Perangkat ini berupa sebuah layar seukuran laptop, dengan fitur touchscreen dengan bentang mulai dari 13 hingga 15 inci.

Dilengkapi sebuah kamera wide-angle, microfone dan speaker untuk memenuhi kebutuhan bercakap via video.

Selain itu, perangkat ini juga akan dilengkapi sistem kecerdasan buatan untuk membantu pengguna.

BACA JUGA :Iron Man” dan “Tony Stark” Ribut di Internet Pasal Teknologi AI

Facebook juga kabarnya sedang mengembangkan teknologi kamera 360 derajat untuk melengkapi perangkat tersebut. Namun belum berfungsi secara benar.

Kedua produk baik speaker pintar maupun perangkat video chatting ini memang masih dalam tahap pengembangan.

Namun kabarnya Facebook berencana untuk siap merilis kedua perangkat ini dalam waktu dekat, setidaknya pada 2018 mendatang.

Adapun untuk harga kedua perangkat ini. Rumor yang beredar menyinggung angka USD100 atau sekitar Rp1,3 jutaan bakal dibanderol sebagai harga speaker cerdas Facebook. Sementara perangkay video chatting tadi mungkin dijual lebih mahal.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top