Connect with us

Teriak ‘Allahu Akbar’, Jemaah Haji Ini Mengaku Melihat Malaikat Jibril di Ka’bah

Teriak 'Allahu Akbar', Jemaah Haji Ini Mengaku Melihat Malaikat Jibril di Ka'bah
Simulasi penanganan jemaah haji (OKEZONE)

Berita Nasional

Teriak ‘Allahu Akbar’, Jemaah Haji Ini Mengaku Melihat Malaikat Jibril di Ka’bah

RANCAH POST – Nampak histeris sembari teriak-teriak, seorang jemaah haji kehilangan kesadarannya dan mengigau usai melihat sosok Malaikat Jibril di Ka’bah.

Lantaran kondisinya semakin tak menentu, ia kemudian dibawa ke KKHI (Klinik Kesehatan Haji Indonesia). “Di ka’bah saya melihat Malaikat Jibril,” kata jemaah tersebut.

Melihat gelagat ayahnya sedemikian rupa, wanita berusia 28 tahun yang diketahui sebagai anaknya nampak panik dan ikut histeris.

Jemaah haji yang berteriak histeris di UGD KKHI daerah kerja Mekah, di daerah Aziziyah Junubiya, Kota Mekah, pada Selasa (1/8/2017) itu langsung ditangani petugas medis.

Meskipun demikian, jemaah haji itu terus-menerus berteriak sambil menyebut nama anaknya satu per satu. “Malik, Syarif, Yusuf,” kata pria itu.

BACA JUGA: Tunaikan Ibadah Haji, Mochamamad Khamim Setiawan Tempuh Jalan Kaki Setahun Menuju Mekah

Tak jauh dari jemaah haji yang histeris tadi, seorang wanita paruh baya nampak menangis mendapati suaminya tak sadarkan diri.

Usai diperiksa tim medis, sang suami ternyata mengalami serangan jantung dan harus dirujuk ke salah satu rumah sakit yang ada di Arab Saudi. “Abi, abi,” ujar wanita itu sambil menangis.

Situasi tersebut adalah silumasi sekaligus gladi bersih penanganan jamaah haji Indonesia tahun 2017. Simulasi itu dimaksudkan sebagai pelatihan penanganan jemaah haji yang sakit atau dalam kondisi darurat.

Dikatakan Kepala Seksi Daerah Kerja Mekah, dr Etik Retno Wiyati, dilaksanakannya gladi bersih tersebut untuk mengetahui sejauh kesiapan petugas dan bentuk evaluasi secara internal.

Meskipun ini simulasi, situasi emergensi ini harus kita resapi. Kita berdoa jangan ada jemaah sakit yang datang, kecuali silaturahmi.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
To Top