Connect with us

Harga Samsung Galaxy J7 Pro vs Oppo F3, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Samsung Galaxy J7 Pro vs Oppo F3, Spesifikasi dan Perbandingan
Samsung Galaxy J7 Pro vs Oppo F3 (SAMSUNG/OPPO)

Review

Harga Samsung Galaxy J7 Pro vs Oppo F3, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POSTHarga Samsung Galaxy J7 Pro. Dua ponsel selfie kakap dari Samsung dan Oppo ini memang tidak bisa diremehkan. Mengingat keduanya sama-sama menawarkan performa selfie kakap.

Dan bukan cuma itu saja, harga Oppo F3 dan Samsung Galaxy J7 Pro juga bisa dikatakan setara. Sehingga tak perlu diragukan lagi, rivalitas antara kedua ponsel ini.

Keduanya memang dihadirkan untuk menggarap pasar selfie. Baik Oppo F3 dengan kamera selfie ganda andalannya, atau Samsung Galaxy J7 Pro yang menawarkan sebuah LED Flash di bagian muka ponsel.

Kedua handset ini jelas sama-sama menawarkan kelebihan masing-masing yang berbeda satu sama lain. Baik di sisi fitur, spesifikasi, desain bodi dan lain sebagainya. Meski sama-sama menargetkan performa selfie andal.

Nah, lalu bagaimana perbandingan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Pro vs Oppo F3? Ponsel manakah yang lebih layak? Mari kita simak.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro vs Oppo F3

Pertama kita ulas lebih dahulu mengenai spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro. Ponsel ini hadir dengan menawarkan desain premium dan bodi andal.

Di bagian layar sendiri, Galaxy J7 Pro memakai dukungan teknologi Super AMOLED berukuran 5,5 inci dengan resolusi layar FullHD 1080 x 1920 piksel.

Layar ini dikatakan memiliki kerapatan hingga 401ppi, dan rasio mencapai 73,3%. Sayang tidak ada perlindungan khusus seperti Gorilla Glass pada seri ini. Namun sudah dibekali fitur Always-on Display.

Adapun untuk spesifikais Samsung J7 Pro di bagian pacunya. Ia dibekali dengan prosesor Exynos 7870 Octa yang mengusung CPU octa-core 1,6 GHz Cortex-A53 dengan GPU Mali-T830MP2 sebagai pemacu grafis.

Ponsel ini juga menawarkan dukungan memori kakap dengan 3GB RAM dan dua pilihan memori internal berkapasitas 32GB dan 64GB yang upgradable hingga 256GB dengan slot microSD yang terpasang hybrid pada slot SIM.

Adapun untuk softwarenya sendiri, Samsung Galaxy J7 Pro ini mengusung Android 7.1 Nougat terbaru sebagai OS bawaan, dengan balutan UI mumpuni dari Samsung tentunya.

Sebagaimana dikatakan sebelumnya. Fitur kamera Samsung Galaxy J7 Pro ini juga pantas diandalkan. Dimana ia menawarkan kamera 13MP f/2.7 sebagai kamera utama, lengkap dengan autofokus dan LED Flash.

Sedangkan kamera selfienya sendiri memakai sensor 13MP f/1.9 dengan dukungan LED Flash juga.

Adapun untuk sektor konektivitas, ponsel Samsung J7 Pro sudah didukung teknologi 4G LTE, WiFi 802.11, GPS, Bluetooth, koneksi NFC dan microUSB v2.0 untuk koneksi kabel.

Ponsel Galaxy J7 Pro ini sendiri sudah mendukung teknologi pemindai sidik jari, dan menawarkan baterai 3600 mAh sebagai sumber tenaga.

Resmi Hadir, Ini Harga Samsung Galaxy J Pro di Indonesia

Sementara itu spesifikasi Oppo F3 tidak kalah kakap. Dimana ia mengusung dukungan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi FullHD 1080 x 1920 piksel.

Kelebihan layar ini adalah dukungan Corning Gorilla Glass 5 yang melindungi layar, ditambah kerapatan layar IPS LCD tersebut yang mencapai 401ppi dengan rasio 72,3%.

Adapun untuk dapur pacunya sendiri, Oppo F3 ini menawarkan CPU mediaTek MT6750T dengan CPU octa-core 1,5 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T7860MP2.

Ponsel ini juga dibekali dukungan 4GB RAM dengan 64GB memori internal, yang upgradable hingga 256GB dengan slot microSD.

Software yang dipakai Oppo F3 memang masih tertinggal, dimana ia menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow sebagai OS bawaan.

Kamera 13MP hadir sebagai kamera utama di ponsel ini, dengan aperture f/2.2 dan dukungan fitur seperti PDAF dan LED Flash.

Sedangkan kamera selfienya sendiri hadir dengan sensor kamera ganda 16MP dan 8MP dengan aperture berbeda yang pasti menawarkan performa terbaiknya.

Adapun untuk sektor konektivitas, ponsel ini mengusung WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1, serta dukungan microUSB v2.0.

Oppo F3 juga sudah dibekali sensor pemindai sidik jari pada tombol home fisik di bawah layar. Dan dibekali baterai 3200 mAh.Harga Oppo F3 vs Xiaomi Mi 5s dan Spesifikasi, Setara Tapi Beda Rasa

Harga Samsung Galaxy J7 Pro vs Oppo F3

Mengingat keduanya rival, tak heran jika harga Oppo F3 cukup setara dengan harga Samsung J7 Pro yang terbilang masih baru.

Keduanya juga sudah dijual resmi di Indonesia, dimana sejumlah seler resmi sudah menawarkan dua ponsel kakap ini.

Oppo F3 sendiri hadir lebih awal, dan dengan demikian ia bisa dibilang lebih senior soal popularitas. Dan menawarkan performa yang tidak kalah menggoda juga.

Sementara itu Samsung Galaxy J7 Pro tak cuma lebih baru. Beberapa teknologi andal seperti Signal Max, NFC dan beberapa fitur keren juga. Serta desain bodi baru yang lebih mempesona.

Harga Oppo F3 sediri saat ini dibanderol mulai Rp3.999.000 di Erafone. Dan masih di toko yang sama, harga Samsung Galaxy J7 Pro juga dibanderol Rp3.999.000.

Oppo F3 sendiri menawarkan dua pilihan warna, yakni Black dan Gold. Sementara Samsung Galaxy J7 Pro hadir dengan warna lebih beragam. Mulai dari Gold, Blue hingga Black.

Demikian review singkat mengenai perbandingan kelebihan dan kekurangan harga dan spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro vs Oppo F3.

Keduanya sama-sama fokus untuk menaklukkan pasar selfie, namun dengan cara dan konsep berbeda.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Review

Advertisement
To Top