Connect with us

VIRAL Tukang Servis Ampli yang Dibakar Massa Usai Shalat Lantaran Dituduh Maling

VIRAL Tukang Servis Ampli yang Dibakar Massa Lantaran Dituduh Maling
(FACEBOOK)

Sosial Media

VIRAL Tukang Servis Ampli yang Dibakar Massa Usai Shalat Lantaran Dituduh Maling

RANCAH POST – Aksi main hakim sendiri yang dilakukan warga semakin memprihatinkan dan tak manusiawi. Dari sekian banyak aksi main hakim sendiri, kasus satu ini sungguh sangat disayangkan bisa terjadi.

Padahal kalau warga tidak main hakim sendiri dan menggunakan asas praduga tak bersalah, orang yang disebutkan sedang mencari nafkah ini tak akan meninggal sia-sia.

Ya, kejadian bermula saat seorang tukang servis ampli hendak shalat di sebuah masjid. Korban yang kebetulan saat itu membawa ampli kemudian membawa amplinya ke dalam masjid karena takut hilang.

Usai shalat, korban membawa kembali ampli yang sempat dibawanya tadi (bukan ampli yang ada di dalam masjid). Namun orang yang ada di luar menuduhnya maling hingga terjadi kericuhan dan sampai pada akhirnya korban dianiaya massa dan dibakar.

Adalah Akun Eris Riswandi yang menceritakan kejadian tukang servis ampli dibakar massa tersebut.

BUKAN MALING TAPI DI BAKAR. 😡😡😡😡
Masih inget kejadian kemarin yg menghebohkan yg katanya maling ampli Mesjid di Pasar Muara? Ternyata korban yg di bakar BUKANLAH MALING, melainkan seorang teknisi yg hendak menunaikan solat, kebetulan dia membawa ampli (mungkin ada orang yg mau service), karena takut hilang dia menyimpan nya di dalam.

Sementara ampli Mesjid masih utuh tidak hilang. Pas keluar dia bawa ampli nya (bukan ampli mesjid). Yang di luar udah main tuduh aja, terjadilah kericuhan, korban udah di pukul aja tanpa di dengar penjelasan nya, bahkan saat di arak masa dia udah gak sempet lg jelasin apa yg terjadi sebenarnya.

BACA JUGA: Curi Kabel PLN, Pria Asal Bogor Tewas Mengenaskan Dihakimi Massa di Tasikmalaya

UPDATE 3/7/17: Menurut ISTRI KORBAN FITNAH:
Ampli itu di anter kerumah. Lalu bapak keluar mau ke tempat bengkelnya memperbaiki ampli itu, terus singgah sebentar ke masjib untuk sholat.

Dapat info dari warga, bapak keluar dengan menggendong ampli, tapi di teriakin atau di fitnah di posisi bapak sedang tegak dan ingin memakai sendal, lalu tanpa basa basi dengar pencerahan dari bapak, mulutnya di pukul kuat sampai berdarah dan diseret, begitu banyak yg datang, mereka bukan melerai, tapi ikut pukul dngn barang yg ada disekelilingnya, sempat bapak teriak minta tolong tapi tak ada yg berani tolong.

Ini jadi pelajaran bagi kita untuk tidak main hakim sendiri.

Apa pelaku pembakaran harus di tangkap?? WAJIB DI VIRALKAN. Kita harus desak Divisi Humas Polri menangkap para pelaku pembakaran. Semoga amal ibadah korban di terima oleh Allah SWT. Amin.

Aksi main hakim berujung dengan dibakarnya korban itu pun sangat disesalkan netizen.

Tikaah Jutexx, “Astagfirullah…..knpa pada tega bngt si….tnpa di usut dlu kslhn ny….bner apa tdk ny….main bakar ja….di negara kita ada hukum….jdi jngn main hakim sndri…..smga amal ibadah ny…..di trima disisi allah…kalu memng dia tdk brslh…..jaminn mu surga pak….sma ja ini pitnah….klu memang dia ga brsalah….”

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sosial Media

Advertisement
To Top