Connect with us

Microsoft Menyerah ‘Ngurus’ Bisnis Mobile, Sekarang Konsentrasi Garap AI

Microsoft Menyerah 'Ngurus' Bisnis Mobile, Sekarang Konsentrasi Garap AI
Microsoft (MICROSOFT)

Info Gadget Terbaru

Microsoft Menyerah ‘Ngurus’ Bisnis Mobile, Sekarang Konsentrasi Garap AI

RANCAH POST – Sepertinya Microsoft kini sudah bisa menerima kekalahan mereka di pasar gadget. Tak cuma kurang populer, namun produk mereka jelas kalah jauh dari para pesaingnya, baik di kubu Android maupun iPhone.

Hingga pada akhirnya, Microsoft harus merelakan beberapa produk dan paten beralih ke perusahaan lain.

Tak dipungkiri, bahwa Microsoft memang merupakan salah satu pencetus dan pemain awal dalam kemunculan konsep smartphone di dunia teknologi, khususnya di pasar komersial.

Namun mereka juga tak bisa mengelak, bahwa mereka telah gagal beradaptasi dan mengembangkan diri. Melihat betapa pesatnya perkembangan Android dan iOS, yang tak mampu dikejar Microsoft. Padahal dulu merekalah yang diklaim paling canggih.

Kini sebuah laporan terbaru mengatakan bahwa Microsoft sudah tak lagi menjadikan pasar gadget mobile khususnya sebagai konsentrasi utama mereka.

Padahal sebelumnya “platform mobile” dikatakan sebagai “visi utama Microsoft”. Kini visi baru dari perusahaan hasil garapan Bill Gates tersebut kabarnya beralih untuk mengembangkan platform mereka, ditambah beberapa layanan seperti jasa, smart cloud dan AI.

Tampaknya teknologi AI bakal menjadi tujuan baru Microsoft. Dan dengan Cortana di sisi mereka, rasanya itu bukan hal mustahil.

Mundurnya Microsoft dari pasar gadget memang bukan langkah yang salah. Malah mungkin bisa dikatakan tepat, terlebih jika mengingat kondisi Microsoft saat ini yang sudah tertinggal jauh dalam memenuhi hasrat pengguna untuk smartphone mereka.

Kecuali untuk beberapa kalangan seperti kalangan bisnis atau yang benar-benar bergantung pada produk Microsoft. Mungkin bisa dijadikan sampingan, namun bukan sumber pendapatan utama.

Jadi, dari pada terus berkutat mengembangkan OS mobile yang jelas tak bisa berkembang, lebih baik Microsoft memaksimalkan sistem cloud mereka, yang sudah jelas banyak diandalkan.

Dengan demikian, setidaknya mereka bisa lebih unggul di sektor ini, yang mungkin akan mendominasi di masa mendatang.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top