Connect with us

Bersiap, Apple Bakal Buang Tombol Home pada iPhone Mendatang

Bersiap, Apple Bakal Buang Tombol Home pada iPhone Mendatang
Apple iPhone 8 (APPLE)

Info Gadget Terbaru

Bersiap, Apple Bakal Buang Tombol Home pada iPhone Mendatang

RANCAH POST – Setelah lama menjadi ciri khas ponsel Apple, tombol home fisik bulat di bawah layar iPhone tampaknya sudah dekat dengan masa akhirnya. Kabarnya fitur yang sudah melekat lama ini akan segera dihapus.

Hal ini berkaitan dengan kehadiran iPhone 8 yang belakangan sering kita dengar kabarnya. Bahwa ponsel ini akan memakai teknologi underscreen fingerprint, atau memindah pemindai sidik jari ke posisi lain.

Karena bagian depan ponsel akan dibuat penuh oleh layar. Dimana layar ponsel ini bakal mengusung konsep full bezeless seperti Xiaomi Mi MIX, atau seperti andalan Samsung Galaxy S8 dan LG G6.

Hilangnya tombol home dari ponsel iPhone memang bukan kali ini saja kita dengar. Sejak para leaskter mencium kehadiran iPhone 8 atau iPhone X yang merupakan seri spesial dalam memperingati hari ulang tahun iPhone yang ke-10, kabar tersebut banyak dibocarakan.

Ya, menanggapi hal ini kebanyakan pengguna merasa tidak khawatir. Karena rumor yang beredar sejauh ini hanya membahas hilangnya tombol home fisik pada iPhone 8.

Sementara iPhone 7s dan 7s Plus dipercaya masih memakai desain serupa dengan pendahulunya, dan masih memakai tombol home di bawah layar.

Yang jadi perdebatan saat ini tak lain adalah posisi dari pemindai sidik jari pada iPhone mendatag.

Kemungkinan bahwa perusahaan bermarkas di Cupertino ini bakal memakai teknologi in-screen fingerprint belum bisa dipastikan.

Dan beberapa bocoran paten juga sempat mengindikasikan bahwa Apple akan menempatkan TouchID di beberapa lokasi berbeda. Mulai dari punggung ponsel, hingga pada tombol power seperti pada flagship Sony.

Selain pemindai sidik jari, iPhone 8 juga akan dibekali sensor pemindai iris dan teknologi pengenal wajah.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top