Connect with us

Perbandingan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Pro vs Galaxy J3 Pro, Apa Sih Bedanya?

Perbandingan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Pro vs Galaxy J3 Pro, Apa Sih Bedanya?
Samsung Galaxy J5 Pro vs Galaxy J3 Pro (SAMSUNG)

Review

Perbandingan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Pro vs Galaxy J3 Pro, Apa Sih Bedanya?

RANCAH POSTHarga Samsung Galaxy J3 Pro. Ada dua ponsel baru yang dikenalkan Samsung dari seri Galaxy J Pro 2017. Yakni Samsung Galaxy J5 Pro 2017 dan Galaxy J7 Pro 2017.

Tak lama seteah keduanya menyambangi Indonesia, si bungsu-pun membuntutinya masuk pasar tanah air belum lama ini. Adalah Samsung Galaxy J3 Pro, dengan spesifikasi dan fitur lebih rendah, namun harganya lebih terjangkau.

Jangan bandingkan ponsel ini dengan spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro maupun harganya yang jauh berada diatasnya. Karena memang keduanya memiliki perbedaan yang cukup mencolok.

Namun bagaimana dengan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J5 Pro 2017? Bukankah yang satu ini lebih dekat dengan Samsung J3 Pro, baik dari spesifikasi dan harganya?

Untuk itu, kali ini kita akan membahas mengenai perbandingan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J5 Pro vs Galaxy J3 Pro. Dan mengungkap apa-apa sajakah yang membedakan kedua ponsel ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro vs Galaxy J3 Pro

Kita akan membahas spesifikasi kedua ponsel ini satu per satu, dimulai dari Galaxy J5 Pro yang mengusung spesifikasi lebih ampuh dan harga lebih tinggi.

Ponsel Samsung J5 Pro hadir menawarkan dukungan layar Super AMOLED dengan ukuran cukup, hanya 5,2 inci saja dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel.

Layar tersebut menawarkan kerapatan mencapai 282ppi dan rasio layar hingga 70,7%.

Adapun untuk spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro di sektor pacu, ia dibekali prosesor Exynos 7870 Octa, dengan CPU octa-core 1,6 GHz Cortex-A53 dengan GPU Mali-T830MP2.

Sementara untuk sektor memori, Samsung J5 Pro memakai dukungan 3GB RAM dan 32GB memori internal sebagai andalan, yang upgradable hingga 256GB melalui slot microSD.

Adapun untuk kamera utama, ponsel Samsung Galaxy J5 Pro hadir menawarkan sensor 13MP f/1.7 yang sudah dilengkapi autofokus dan LED Flash. Sementara kamera selfienya memakai sensor 13MP f/1.9 juga, namun tanpa LED Flash.

Software yang dipakai pada ponsel ini sendiri adalah Android 7.1 Nougat sebagai OS bawaan yang bisa diandalkan tentunyaa.

Sementara itu konektivitas yang ditawarkan Samsung Galaxy J5 Pro juga cukup lengkap. Mulai dari teknologi 4G LTE, WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1, koneksi NFC dan microUSB v2.0.

Ponsel ini sudah dilengkapi sensor pemindai sidik jari. Dan jangan lupakan baterai 3000 mAh sebagai sumber tenaga di balik bodi premium Samsung J5 Pro tersebut.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Pro, Hadir dengan Memori Lebih Mumpuni

Di sisi lain, spesifikasi Samsung Galaxy J3 Pro juga tidak kalah andal, meski sayang ia tidak dibekali layar AMOLED, melainkan memakai layar PLS berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel. Yang memiliki kerapatan hingga 294ppi, lebih tinggi dari Galaxy J5 Pro.

Selanjutnya untuk prosesor, ponsel ini memakai Exynos 7570 Quad dengan CPU quad-core 1,4 GHz Cortex-A53.

Ponsel Galaxy J3 Pro juga didukung dengan 2GB RAM dan 16GB memori internal. Serta sebuah slot microSD untuk menambah kapasitas simpan mencapai 256GB.

Selanjutnya di sektor software, ponsel Galaxy J3 Pro mengadirkan OS Android 7.0 Nougat sebagai andalan.

Kamera 13MP f/1.9 hadir sebagai kamera utama, dengan fitur autofokus dan LED Flash. Sementara kamera selfie 5MP f/2.2 dibekali LED Flash siap memaksimalkan pengalaman fotografi di bagian depan.

Selanjutnya, sebuah fitur koneksi lengkap juga hadir mendukung ponsel ini. Dimulai dengan teknologi 4G LTE, WiFi 802.11, GPS, Bluetooth 4.2 dan microUSB v2.0.

Dan tanpa sensor pemindai sidik jari, smartphone kakap ini menawarkan dukungan baterai Li-ion 2400 mAH sebagai sumber tenaga.Samsung Galaxy J3 Pro Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Dibanderol Rp2,4 Jutaan

Harga Samsung Galaxy J5 Pro vs Galaxy J3 Pro

Dengan spesifikasi kedua ponsel yang berbeda, sudah sepantasnya jika harga Samsung Galaxy J5 Pro dan Galaxy J3 Pro juga berbeda.

Bagaimana tidak, satu dibekali pemindai sidik jari, kamera selfie 13MP, performa prosesor lebih baik dan memori lebih kakap. Bahkan layar AMOLED.

Sementara Galaxy J3 Pro harus kehilangan dukungan layar Super AMOLED, prosesor quad-core dan tidak pakai sensor pemindai sidik jari.

Adapun harga Samsung Galaxy J5 Pro saat ini dibanderol mulai Rp3.499.000 di sejumlah toko online.

Sementara harga Samsung Galaxy J3 Pro dibanderol mulai Rp2.499.000.

Demikian review singkat terkait harga dan spesifikasi Samsung Galaxy J3 Pro vs Galaxy J5 Pro. Keduanya memang tidak dihadirkan untuk bersaing, karena sebaliknya mereka adalah dua senjata andalan Samsung di pasarnya masing-masing.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Review

Advertisement
Advertisement
To Top