Connect with us

Cara Mengaktifkan Fingerprint Scanner Gestures di Semua HP Android Tanpa Root

Cara Mengaktifkan Fingerprint Scanner Gestures di Semua HP Android Tanpa Root
Cara Mengaktifkan Fingerprint Quick Action

Tips n Trik

Cara Mengaktifkan Fingerprint Scanner Gestures di Semua HP Android Tanpa Root

RANCAH POSTCara Mengaktifkan Fingerprint Gestures. Ketika pertama mendarat di ponsel Google Pixel, Android memiliki fitur bernama Fingerprint Scanner Gestures. Fitur ini juga dikenal dengan nama Fingerprint Quick Action. Lalu, apakah fungsi sebenarnya dari fitur ini?

Seperti namanya, fitur ini tentu hanya bekerja pada ponsel Android yang memiliki sensor pemindai sidik jari. Lalu apa fungsi Fingerprint gesture ini?

Tentu sebagai Quick Action atau dengan bahasa Indoensia, Pintasan. Pintasan ini memungkinkan Anda melakukan tindakan tertentu untuk mengaktifkan aplikasi atau fitur tertentu.

Adapun Fingerprint Quick Action sendiri sudah terpasang default di sejumlah ponsel Android. Misalnya pada ponsel Xiaomi, dengan menekan pemindai sidik jari di panel kamera, maka fingerprint sensor ini akan berubah jadi tombol shutter.

Dan di ponsel Coolpad, ada fungsi berbeda.

Nah lalu apakah semua ponsel Android memiliki fitur ini? Tentu saja. Lalu bagaimana cara mengaktifkan Fingerprint Scanner Gestures di semua ponsel Androd? Berikut tips cepat dan ampuh yang bisa kamu coba.

Cara Mengaktifkan Fingerprint Scanner Gestures di Semua HP Android Tanpa Root

Benar, untuk mengaktifkan fitur keren ini kamu sama sekali tidak perlu main root. Namun memang butuh beberapa aplikasi tambahan untuk mengaktifkannya, yang sayang tidak ada di Google Play Store.

Jadi mau tak mau kamu harus mengunduhnya dari laman lain. Berikut langkah cepatnya.

1. Unduh dan install aplikasi Fingerprint Quick Action APK dari XDA Developers.

2. Install pada hp Android yang ingin kamu pakai. Tapi pastikan smartphone Android tersebut sudah mendukung fitur pemindai sidik jari.

3. Jika tak bisa langsung install, aktifkan juga pilihan untuk mengizinkan sistem menginstall aplikasi dari sumber tak dikenal.

4. Buka aplikasi, kemudian centang pada Enable Fingerprint Quick Action.

5. Jika muncul jendela notifikasi, klik pada OK.

6. Kemudian tinggal scroll ke bawah, dan pilih aksi atau aplikasi apa yang akan dibuka ketika sensor pemindai sidik jari disentuh.

Gampang kan? Sekarang hp Android kamu sudah bisa memiliki fitur keren seperti Google Pixel dan hp keren temanmu kan?

Itulah trik cepat dan cermat untuk mengubah fingerprint scanner atau pemindai sidik jari menjadi tombol pintasan. Kini kamu bisa pamer kebolehan di depan temanmu, tanpa perlu ribet main root ini root itu.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tips n Trik

Advertisement
To Top