Terungkap, Ini Teknologi Layar untuk Samsung Galaxy S9 Mendatang

Layar Samsung Galaxy S8
Layar Samsung Galaxy S8

RANCAH POST – Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus adalah duo ponsel yang digadang-gadang bakal meneruskan kejayaan flagship Samsung Galaxy S series. Dan hadir lebih kakap dan lebih mumpuni dibanding generasi S8 dan S8 Plus saat ini.

Demikian pula dengan teknologi layar di kedua ponsel ini. Dimana seri Galaxy S8 da S8 Plus telah gagal menerapkan konsep in-screen fingerprint.

Namun tak demikian dengan Galaxy S9 dan S9 Plus yang kabarnya bakal hadir dengan dukungan teknologi panel layar Y-OCTA. Dan tentunya akan dirilis pada paruh pertama 2018 mendatang, seperti biasaya.

Ada beberapa nilai positif dibalik pemakaian layar Y-OCTA ini. Diantaranya adalah harga produksi yang lebih ringan, karena modul sentuh yang sudah terintegrasi pada panel layar.

Berbeda dengan layar biasa, dimana panel sentuhnya dipisah. Hal ini jelas akan mengurangi ketergantungan terhadap pihak luar.

Selain ngirit biaya produksi, langkah ini juga akan mempermudah proses perakitan. Karena komponen yang dipasang jelas menjadi lebih simpel dan sedikit dibanding sebelumnya.

Laporan lain juga mengatakan jika Samsung akan tetap mempertahankan bentuk dan ukuran layar pada Galaxy S9 dan S9 Plus.

Sekedar info tambahan, Samsung sendiri sudah memakai layar Y-OCTA ini pada Galaxy S8. Namun tidak demikian dengan S8 Plus, karena tersendat masalah produksi.

Tapi hal itu dijamin tidak akan terjadi di tahun depan, karena proses produksi layar Y-OCTA sendiri sudah stabil dan bisa diandalkan.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here