Connect with us

Ngiler Lihat Facebook, Google Juga Ikutan ‘Jiplak’ Fitur Snapchat?

Ngiler Lihat Facebook, Google Juga Ikutan 'Jiplak' Fitur Snapchat?
Google (GOOGLE)

Software

Ngiler Lihat Facebook, Google Juga Ikutan ‘Jiplak’ Fitur Snapchat?

RANCAH POST – Berbagai fitur yang dimiliki Snapchat rupanya tidak hanya menarik bagi Facebook. Kali ini, Google dilaporkan sedang mengembangkan teknologi yang bisa digunakan perusahaan media untuk membuat “story” yang mirip dengan fitur Discover pada Snapchat.

Melihat kesuksesan Facebook saat ini, tak heran rasanya jika Google juga tertarik untuk main jiplak, khususnya terhadap fitur Snapchat. Raksasa internet tersebut kini mulai menggarap sebuah fitur baru, yang kembali “terinspirasi” dari fitur milik Snapchat.

Adapun fitur yang dimaksud ini memungkinkan pengguna membuat “Story” yang mirip dengan fitur Discover pada Snapchat.
akh
Menurut kabar yang beredar, project baru untuk fitur anyar tersebut dinamai “Stamp”, dan kini sedang dalam tahap awal pengujian.

Rumor yang beredar juga mengatakan, bahwa dalam pengembangan fitur baru ini, Google telah berdiskusi dengan sejumlah perusahaan media, untuk berpartisipasi dalam pengembangan fitur baru tersebut.

Sebagaimana namanya, fitur jiplakan. Layanan pada Stamp ini takkan berbeda jauh dengan Discover pada Snapchat. DImana digunakan untuk mendapatkan berbagai informasi terbaru dari seluruh dunia.

Meski popularitas Snapchat di Indonesia terbilang tidak sebesar Facebook, namun tak dapat dipungkiri bahwa fitur dan teknologi yang mereka hadirkan memang inovatif.

Seperti fitur utama Snapchat, dimana pesan akan hilang dalam waktu tertentu. Fitur serupa berhasil dikembangkan Facebook dan dipasang sebagai Stories di Instagramm dan sukses mengantongi jumlah pengguna yang jelas tak sedikit.

Tak cuma Instagram, WhatsApp juga diberi fitur keren ini, yang ternyata juga bisa memancing minat banyak pihak.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Software

Advertisement
Advertisement
To Top